Cara Cek Penerima PKH Tahap 4 November 2021 Beserta Kategori Penerimanya

Data hasil pencarian akan ditampilkan di website Cekbansos.kemensos.go.id. Data yang ditampilkan terdiri dari alamat penerima, jangka waktu bantuan sosial, dan identitas penerima.

Mekanisme pencarian di website akan mencocokkan Nama Keluarga Penerima (KPM) dan lokasi yang diinput dan membandingkannya dengan nama yang ada di database Kementerian Sosial.

Dalam PKH 2021, KPM dapat memperoleh dana bansos maksimal Rp 10,8 juta per rumah tangga dengan kualifikasi yang ditentukan.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara mendaftar DTKS Kemensos dan sudah mendaftar, maka bisa langsung mengecek penerima Bansos PKH 2021 di Cekbansos.kemensos.go.id dan cek aplikasi bansos, karena Kemensos Mendagri saat ini sedang memvalidasi data untuk mengeluarkan sejumlah bantuan sosial termasuk PKH 2021.

🔥TRENDING:  Cara Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp2,55 Juta dan Login www.prakerja.go.id, Simak Selengkapnya

Sementara itu, KPM yang belum mengetahui cara mendaftar DTKS Kementerian Sosial harus segera mendaftar dengan prasyarat tertentu.

Kesimpulan

Bantuan PKH 2021 saat ini sudah mendekati tahap 4 pada November 2021. Pembayaran bansos PKH 2021 akan dipertahankan mulai November hingga Desember 2021. KPM bisa mendapatkan dana bansos maksimal Rp 10,8 juta per rumah tangga dengan kualifikasi yang ditentukan.

Bagi KPM yang sudah mengetahui cara mendaftar DTKS Kemensos dan sudah mendaftar, maka bisa langsung mengecek penerimanya di Cekbansos.kemensos.go.id.

Table Content

Previous page 1 2
Back to top button