Bantuan Sosial yang Cair pada November 2021 Berikut Cara Mengeceknya

Cara mengecek penerima manfaat bansos PKH

  • Akses situs https://cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan data wilayah penerima manfaat
  • Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP
  • Ketik kode Captcha Klik “Cari Data”

Baca Selengkapnya { Klik Disini }

4. BPUM Atau BLT UMKM

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM akan kembali mengalirkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku usaha mikro.

Besaran BPUM yang diterima juga masih tetap yakni sebesar Rp 1,2 juta per-pelaku usaha mikro. Pencairan BPUM ini masih bisa dilakukan hingga Desember 2021.

Mengutip Kompas.com, 18 Juli 2021, saat ini, penyaluran BPUM dilakukan melalui dua bank, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Nasabah BNI dapat mengecek status penerimaan BPUM dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka https://banpresbpum.id
  • Masukkan NIK
  • Klik “Cari”
  • Akan muncul pemberitahuan tercatat atau tidak sebagai penerima BPUM 2021

Bagi Nasabah BRI, berikut prosedur pengungkapan BPUM bagi pelaku usaha mikro:

– Para penerima BPUM 2021 dapat melakukan pengecekan satu pintu melalui e-form BRI di website https://eform.bri.co.id/bpum
-Masukkan NIK yang tertera pada KTP
-Masukkan kode pengungkit yang muncul pada layar
– Klik “Proses Inquiry”
– Akan muncul pemberitahuan tercatat atau tidak sebagai penerima BPUM 2021
– Jika diketahui mendapatkan BPUM, maka masyarakat dapat menghubungi Kantor Cabang BRI terdekat untuk melengkapi dokumen pengembangan dengan membawa e-KTP asli

🔥TRENDING:  Publik Indonesia Marah Lagi Indonesia Raya di Parodikan Oknum Warga Malaysia

Selain itu, kelengkapan dokumen Jawaban lain yang dibutuhkan yakni Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), Surat Pernyataan dan Kuasa, serta Formulir Pembukaan/Perubahan Data Rekening yang disediakan oleh BRI dan dilengkapi pada saat penerima datang ke Kantor BRI.

Pencairan BPUM tidak dipungut biaya alias gratis. Baca Selengkapnya { Klik Disini }

Kesimpulan Mengenai Bantuan Sosial yang Cair pada November 2021:

Pemerintah telah menyatakan akan memperpanjang diskon subsidi listrik hingga akhir tahun. Subsidi dapat dicairkan pada November 2021. Mahasiswa dan dosen berhak atas bantuan internet sebesar 15 GB setiap bulannya. Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi menawarkan bantuan kuota belajar.

Bantuan sosial PKH diperuntukkan bagi penerima manfaat dari rumah tangga miskin. Bantuan Sosial November 2021 penyaluran bansos PKH dimulai tahap ke-4. BPUM atau BLT UMKM kembali memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada para pelaku usaha mikro.

🔥TRENDING:  Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 Yang Segera Dibuka

Penerima hibah BPUM 2021 dapat melakukan pengecekan satu pintu menggunakan e-form BRI di website. Masyarakat dapat mengunjungi Kantor Cabang BRI terdekat untuk menyelesaikan dokumen pencairan. Penyaluran BPUM tidak dipungut biaya dan masih dapat dilakukan hingga Desember 2021.

Previous page 1 2
Back to top button