Harga PCR Diminta Turun Jadi Rp 300 Ribu

“Tentu rekomendasi presiden untuk memberikan target penurunan tes PCR menjadi Rp 300.000 bukan tanpa dasar, Presiden pasti sudah menghitung dan mendapatkan informasi tentang harga reagen, berapa harga pemeriksaan dan berapa kapasitasnya. bisa kita lakukan untuk melakukan tes PCR,” ujarnya. Dante.

“Jadi dari kerangkanya, setelah dihitung-hitung, ternyata angka Rp 300 ribu itu angka yang mungkin masuk akal dan nyata untuk diimplementasikan,” ujarnya.

Pimpinan DPR RI Minta Harga PCR Segera Turun

Menindaklanjuti tuntutan Jokowi, pimpinan DPR RI mendorong semua pihak untuk segera menurunkan harga PCR menjadi Rp 300.000 ribu.

“Menurut saya, ucapan Pak Jokowi sesuai dengan apa yang disampaikan DPR sebelumnya. Bahwa tes PCR kita masih terlalu mahal. Oleh karena itu, mengingat apa yang disampaikan Presiden dan semua pihak, kita harus segera menindaklanjuti dengan PCR tersebut. Sebisa mungkin dengan harga yang paling besar. Harganya Rp 300.000,” kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Selasa, 26 Oktober 2021 di kompleks legislatif.

Menurut Dasco, dengan turunnya harga PCR, individu tidak lagi ragu dan keberatan dengan keadaan yang ada selama periode PPKM. Lebih lanjut, pihaknya menilai kriteria PCR untuk perjalanan jarak dekat tidak perlu dipersyaratkan.

🔥TRENDING:  Laga Uji Coba: Parma vs Inter Milan Nerazzurri Menang 2-0 di Kandang Lawan

“Meskipun nanti kita akan mengetahui lebih lanjut tentang ini, jika itu bentuk transportasi jarak pendek, maka tidak. Karena pesawat ini melintasi wilayah atau negara, misalnya, saya yakin itu vital,” Dasco berpendapat senada.

Lebih lanjut, Dasco juga menanggapi permintaan beberapa pihak agar harga PCR lebih diturunkan lagi, bahkan gratis. Menurutnya, harga Rp 300.000 sudah maksimal, namun dirinya berharap harga tersebut bisa lebih diturunkan kembali nantinya.

“Saya pikir harga PCR Rp 300 ribu itu kan harga maksimal. Kita akan coba di situ, dan bertahap mungkin nanti bisa lebih murah,” imbuhnya.

Demikian informasi serba-serbi soal Harga PCR Diminta Turun jadi Rp 300.000. Kita tunggu saja tindaklanjutnya.

🔥TRENDING:  Begini Cara Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Yang Akan Segera Cair

Kesimpulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan penurunan harga PCR. Perjalanan dengan pesawat harus mengandung tes COVID-19 Polymerase Chain Reaction (PCR). Kementerian Kesehatan kini tengah menggalang dana untuk menyederhanakan harga reagen. Pimpinan DPR RI Minta Harga PCR Segera Turun.

Harga PCR Diminta Turun menjadi Rp. 300.000 dianggap tepat. Dengan turunnya harga PCR, individu tidak lagi keberatan dengan keadaan yang ada selama periode PPKM.

Previous page 1 2
Back to top button