Tanda Sudah Mendapatkan Sertifikat Vaksin 1 di PeduliLindungi

Rancakmedia.com – Saat ini aplikasi PeduliLindungi sedang banyak digunakan di Indonesia, terutama jika Anda ingin mengakses tempat umum atau menggunakan angkutan umum. Aplikasi PeduliLindungi merupakan kebutuhan untuk masuk ke mall, stasiun, halte TransJakarta, bandara, dan industri pariwisata lainnya.

Dilansir Klik Dokter, Selasa (26/10/2021), pada aplikasi PeduliLindungi akan tertulis keterangan apakah Anda sudah divaksinasi COVID-19. Status vaksinasi juga dapat diketahui dengan melihat keterangan dan tanda-tanda seperti warna barcode dan lain-lain.

Saat memindai kode QR di tempat umum menggunakan aplikasi PeduliLindungi, ia akan menawarkan informasi kelayakan kondisi seseorang tergantung pada warna kode batang yang ditampilkan pada aplikasi. Kode warna dipisahkan menjadi empat, yaitu hijau, oranye, merah, dan hitam.

Kode warna tersebut mencerminkan kecocokan status pengguna aplikasi, apakah diperbolehkan melakukan aktivitas di tempat umum atau tidak. Selain kode warna, berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan Anda telah menerima Sertifikat Vaksin 1 PeduliLindungi.

🔥TRENDING:  Pada Pendaftaran CPNS 2021 Tidak Lagi Dibuka Untuk Formasi Guru

Tanda Anda Sudah Mendapatkan Sertifikat Vaksin 1 Tanda Sudah Mendapatkan Sertifikat Vaksin 1

1. Dapat SMS dari 1199

Saat memberikan dosis vaksin pertama, seseorang akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang mungkin akan dikirimi SMS nanti untuk informasi vaksin lebih lanjut. Isi SMS biasanya berisi nama, URL, nomor tiket, serta tanggal dan tempat pemberian vaksin kedua.

2. Terdaftar NIK di aplikasi PeduliLindungi

NIK yang Anda masukkan saat mengisi formulir pendaftaran vaksinasi dosis pertama, akan dimasukkan ke dalam aplikasi PeduliLindungi. NIK ini berguna untuk pembuatan akun di aplikasi atau website PeduliLindungi.

3. Screening Barcode Berwarna Orange

Warna jingga menandakan bahwa pengguna aplikasi PeduliLindungi telah menerima vaksin dosis pertama. Pemilik warna jingga diperbolehkan untuk beraktivitas di tempat umum dengan mengikuti aturan dari pengelola setempat, namun tetap harus menerapkan prosedur kesehatan yang sangat ketat.

🔥TRENDING:  Aturan Baru Gaji PNS Kapan Berlaku ?

Kesimpulan Mengenai Tanda Sudah Mendapatkan Sertifikat Vaksin 1 di PeduliLindungi:

Aplikasi PeduliLindungi merupakan kebutuhan untuk masuk ke mall, stasiun, halte TransJakarta, bandara, dan industri pariwisata lainnya. Saat memindai kode QR di tempat umum menggunakan aplikasi, itu akan menawarkan informasi tentang kelayakan kondisi seseorang tergantung pada warna kode batang yang ditampilkan pada aplikasi.

Kode warna tersebut mencerminkan kecocokan status pengguna aplikasi, apakah diperbolehkan melakukan aktivitas di tempat umum atau tidak.

Back to top button