Berikut Bocoran Kuota Prakerja Gelombang 22 Yang Akan Dibuka

Rancakmedia.com – Pendaftaran pra kerja angkatan 22 telah resmi diluncurkan mulai hari ini (25/10/2021). Bagi yang berminat bisa langsung mendaftar di website www.prakerja.go.id.

Untuk gelombang ini, jumlah peserta lebih sedikit dari sebelumnya. Jika gelombang 18 sampai 21 mencari 800 ribu peserta, maka Prakerja gelombang 22 hanya menerima 50 ribu peserta.

Maklum gelombang Pra-Kerja 22 bukanlah gelombang tambahan. Namun, batch ini bertujuan untuk mencapai target Kuota Prakerja Gelombang 22 yang ditetapkan pemerintah sebesar 3,2 juta peserta prakerja pada semester II-2021.

Kuota Prakerja Gelombang 22 berasal dari orang-orang yang dibatalkan keanggotaannya pada angkatan 18 hingga 21. Hal ini dikarenakan mereka tidak membeli paket pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta prakerja.

Dalam akun Instagram resmi Kartu Prakerja, dijelaskan bahwa pembukaan angkatan 22 akan berlangsung berhari-hari. Sehingga masyarakat yang ingin menjadi peserta tidak perlu terburu-buru.

“Prosedur seleksi tidak memperhitungkan urutan orang mendaftar. Kunjungi www.prakerja.go.id/tanya-answer untuk semua detailnya, termasuk cara mendaftarnya” seperti dilansir CNBC Indonesia, Senin (25/10). .

🔥TRENDING:  Ariel NOAH mengungkap hubungannya dengan Bunga Citra Lestari atau BCL yang Kerap Tampil Mesra

Dalam akun Instagram resmi Kartu Prakerja, dijelaskan bahwa pembukaan angkatan 22 akan berlangsung berhari-hari. Sehingga masyarakat yang ingin menjadi peserta tidak perlu terburu-buru. Bocoran Kuota Prakerja Gelombang 22

Adapun bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta Kartu Prakerja dapat langsung mengakses situs www.prakerja.go.id. Berikut langkah-langkah untuk mendaftarkannya:

  • Buka www.prakerja.go.id di browser ponsel atau komputer Anda.
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga dan NIK Anda.
  • Masukkan detail pribadi Anda dan ikuti petunjuk di layar.
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar online.
  • Klik “Join” pada Wave yang sedang dibuka.
  • Tunggu notifikasi peserta yang lolos seleksi Wave di dashboard.

Sekadar informasi, peserta yang lulus prakerja akan mendapatkan total hadiah Rp 3,55 juta. Rp 1 juta harus dibayarkan untuk mendapatkan paket pelatihan bagi mitra prakerja. Jangka waktu adalah 30 hari setelah dinyatakan lulus sebagai peserta prakerja.

🔥TRENDING:  Pendaftaran Prakerja Gelombang 21 Buka Hari Ini

Setelah dinyatakan lulus program dan memperoleh sertifikat, peserta prakerja akan mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan. Jadi totalnya adalah Rp. 2,4 juta.

Peserta akan mendapatkan uang sebesar Rp50 ribu untuk menyelesaikan survei. Survey dilakukan sebanyak tiga kali sehingga total yang diterima adalah Rp. 150 ribu.

Kesimpulan Mengenai Kuota Prakerja Gelombang 22:

Pendaftaran pra kerja angkatan 22 telah resmi diluncurkan mulai hari ini (25/10/2021). Bagi yang berminat bisa langsung mendaftar di website www.prakerja.go.id. Untuk gelombang ini, jumlah peserta lebih sedikit dari sebelumnya.

Jika gelombang 18 sampai 21 mencari 800 ribu peserta, maka Prakerja gelombang 22 hanya menerima 50 ribu peserta. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta Kartu Prakerja dapat langsung mengakses situs www.prakerja.go.

Berikut langkah-langkah untuk mendaftarkannya. Peserta yang lulus pra kerja akan mendapatkan total reward sebesar Rp 3,55 juta.

Back to top button