Advertisement

Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Berikut Cara Daftarnya

Rancakmedia.com – Pendaftaran Program Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id dibuka kembali. Terbaru, situs www.prakerja.go.id membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 mulai Senin, 25 Oktober 2021.

Cara daftar Prakerja gelombang 22 mudah dilakukan. Jika lolos seleksi pendaftaran Prakerja gelombang 22, Anda bisa mendapatkan dana pelatihan dan insentif tunai Rp 2,4 juta.

Cara daftar Prakerja gelombang 22 bisa menggunakan handphone (hp). Kamu cukup akses link www.prakerja.go.id dari hp yang terkoneksi internet untuk daftar Prakerja gelombang 22.

Merujuk situs www.prakerja.go.id, program Kartu Prakerja gelombang 22 mulai menerima pendaftaran untuk seluruh masyarakat Indonesia pada Senin (25/10) pukul 12.00 WIB. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id akan berlangsung beberapa hari.

Belum diketahui kapan batas terakhir atau penutupan pendaftaran Prakerja gelombang 22 di www.prakerja.go.id. Yang jelas, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 ini akan menerima jumlah pendaftar yang lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:  Info Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 yang Segera Dibuka

Pada Kartu Prakerja sebelumnya, jumlah pendaftar yang lolos seleksi sebanyak 800.000. Untuk Kartu Prakerja gelombang 22, hanya menyediakan kuota yang selama ini batal dari pelaksanaan gelombang sebelumnya.

Seperti sebelumnya, daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 hanya melalui link www.prakerja.go.id. Jika ada situs lain untuk pendaftaran Prakerja, dipastikan hal tersebut adalah hoaks.

Belakangan ini memang beredar sejumlah info link pendaftaran Kartu Prakerja. Namun, pendaftaran Kartu Prakerja tersebut bukan melalui tautan www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kemampuan para pekerja, terutama lulusan baru atau yang terkena PHK. Kali ini, program Kartu Prakerja sudah mencapai gelombang 22.

Cara daftar program Kartu Prakerja Gelombang 22 mudah dilakukan dengan menggunakan handphone (Hp). Berikut cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 22 melalui link www.prakerja.go.id.

Baca Juga:  Dana Stimulan Program Kartu Prakerja Akan Segera Di Cairkan 5 Januari 2020

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 22 di www.prakerja.go.id

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 22 di www.prakerja.go.id

Sebelum daftar program Kartu Prakerja Gelombang 22, pastikan Anda memiliki akun Kartu Prakerja. Berikut cara membuat akun Prakerja:

  • Jika belum memiliki akun Kartu Prakerja, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun
  • Prakerja di laman www.prakerja.go.id.
  • Pendaftar akan diminta untuk mengisikan alamat email, membuat kata sandi yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan konfirmasi kata sandi (ketik ulang kata sandi).
  • Kemudian centang pernyataan di bawahnya, lalu klik “Buat Akun”.
  • Nantinya, pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang telah dibuat.
  • Buka email tersebut dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan melalui email. Akun Kartu Prakerja pun telah aktif.

1 2Next page
Back to top button