Advertisement

Pemerintah Perpanjang PPKM Sampai 8 November 2021 Berikut Aturannya

Berikut Daftar Perubahan Kegiatan PPKM Kali Ini:

Berikut Daftar Perubahan Kegiatan PPKM Kali Ini_

1. Taman bermain di mal dapat dibuka

Luhut mengatakan fasilitas bermain anak di mall atau pusat perbelanjaan bisa dibuka di wilayah PPKM level 2. Namun, harus ada regulasi yang harus dipenuhi.

“Kami menuntut tempat bermain anak harus mencatat nomor telepon dan alamat orang tua saat anak bermain untuk keperluan tracing,” kata Luhut.

2. Kapasitas Bioskop Jadi 70 persen

Pemerintah juga memodifikasi kapasitas bioskop. Di PPKM daerah level 2 dan 1 kapasitas bioskop 70 persen.

“Kapasitas bioskop untuk level 1 dan 2 dapat ditingkatkan hingga 70 persen, dan anak-anak diperbolehkan untuk menonton bioskop untuk level 1 dan 2,” tambah Luhut.

3. Aturan Pengemudi Transportasi Logistik

Lebih lanjut Luhut mengatakan, bagi pengemudi angkutan logistik yang sudah dua kali divaksinasi Corona, dapat menggunakan uji antigen yang berlaku selama 14 hari untuk perjalanan di dalam negeri.

“Kemarin ada masalah dengan driver logistik, dan sekarang kami sudah bertemu mereka. Mereka yang telah menerima dua dosis vaksin memenuhi syarat untuk tes antigen 14 hari saat bepergian di dalam Amerika Serikat” lanjut Luhut untuk mengklarifikasi.

Selain itu, kata Luhut, akan dilakukan random testing terhadap pengemudi truk logistik.

“Kami mendorong setiap pengemudi logistik yang merasa tidak nyaman dengan kondisinya untuk segera menyerahkan diri untuk diperiksa,” kata Luhut yang juga koordinator PPKM wilayah Jawa Bali ini.

4. Anak-anak di bawah 12 tahun dapat mengunjungi tempat-tempat wisata

Untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, Luhut mengklaim bahwa pemerintah telah mengizinkan mereka untuk mengunjungi lokasi wisata. Ini berkaitan dengan PPKM tingkat 2 daerah.

“Anak-anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan mengunjungi lokasi wisata tingkat 2 yang dapat memanfaatkan PeduliLindung bersama orang tuanya,” kata Luhut.

5. Uji Coba Buka Wisata Ditambah

Selain itu, Luhut menyatakan pemerintah juga akan mengikutsertakan uji coba atraksi wisata di tingkat 3 kabupaten/kota. Penambahan itu sejalan dengan izin dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Luhut juga berbicara tentang wisata air. Wisata air dapat dibuka di tingkat kabupaten/kota tingkat 2 dan 1.

Kesimpulan

Pemerintah perpanjang PPKM di seluruh provinsi di luar Jawa-Bali selama 3 minggu ke depan mulai 19 Oktober 2021 hingga 8 November 2021. Tidak ada lagi daerah dengan evaluasi level 4. Evaluasi dosis pertama vaksinasi harus 40 persen dari seluruh populasi.

Kapasitas bioskop untuk wilayah level 2 dan 1 dapat ditingkatkan hingga 70 persen. Anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan mengunjungi lokasi wisata bersama orang tuanya. Pengujian acak terhadap pengemudi truk logistik akan dilakukan. Uji coba atraksi wisata di tingkat 3 kabupaten/kota akan diikutsertakan.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Laman sebelumnya 1 2
Tombol kembali ke atas