Bantuan Kuota Kemendikbud Oktober 2021 Cair Berikut Cara Ceknya

Rancakmedia.com – Kemendikbud, Kuota Ristek yang diberikan pemerintah untuk koneksi internet untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama wabah sudah habis. Mereka yang menerima bantuan ini dapat memeriksa melalui smartphone mereka sendiri.

Mereka yang mendapatkan bantuan kuota internet antara lain mahasiswa, mahasiswa, pengajar dan dosen. Kuota Kemendikbud langsung dikirimkan ke ponsel yang sudah terdaftar.

Pendistribusian sendiri dilakukan pada tanggal 11-15 setiap bulannya hingga November 2021. Artinya, jika Anda belum menerimanya pada Senin (11/10/2021), masih ada empat hari lagi untuk menunggu. Karena itulah penting untuk waspada dalam memeriksa ponsel Anda, caranya mungkin ditunjukkan di bawah ini.

Cara Cek Kuota Kemendikbud

Bantuan Kuota Kemendikbud Oktober 2021

Setiap penerima akan mendapatkan SMS pemberitahuan setelah menerima kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun sudah bisa anda cek sendiri menggunakan hp anda apakah bantuan kuota dari pemerintah sudah sampai atau belum, caranya sebagai berikut :

1. Telkomsel

  • Tekan *888# > pilih “Cek Pulsa & Kuota” > pilih “Cek Kuota”. Informasi sisa kuota akan dikirim via SMS.
  • Aplikasi myTelkomsel: beranda > internet

2. Indosat Ooredoo

  • Tekan *123*075# > Status & Cek Kuota. Informasi sisa kuota akan dikirim via SMS.
  • Aplikasi myIM3 > beranda > data
🔥TRENDING:  Ini Tanggapan AHY Tentang Rombak Kabinet Indonesia Maju Oleh Jokowi

3. Tri

  • Tekan *123*10*3#, lalu informasi kuota akan dikirim via SMS.SMS: ketik “INFO KUOTA” kirim ke 234
  • Aplikasi Bima+, informasi akan muncul di beranda

4. XL Axiata & Axis

  • Tekan *123*7*1# > “Cek Kuota” Informasi akan dikirim via SMS
  • Dapat pula mengecek pakai aplikasi myXL (XL) dan AxisNet (Axis)

5. Smartfren

Tekan *995#, lalu informasi akan dikirim via SMS.SMS dengan format “Cek”, kirim ke 995

Kuota dapat digunakan untuk mengakses berbagai situs dan aplikasi yang tidak diblokir oleh Kominfo. Adapun beberapa media sosial yang diblokir, seperti Facebook, Instagram, Pinterest, SnackVideo dan Snapchat.

Perlu diketahui juga, sayangnya kuota gratis ini tidak memberikan akses bagi pelajar yang hobi bermain game. Pasalnya, sejumlah game berbasis online telah diblokir, mulai dari Garena Free Fire, Garena AOV, FIFA Mobile Football, Clash of Clans, Mobile Legends, PUBG, Roblox.

Tak hanya itu, beberapa aplikasi video juga telah ditutup, antara lain TikTok, Viu, dan Netflix.

Jumlah Kuota yang Diterima Kemendikbud

Besaran bantuan kuota data internet yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bervariasi untuk setiap penerima manfaat, yaitu:

  • Siswa tingkat PAUD 7 GB/bulan
  • Tingkat Pendidikan Dasar dan Menengah 10 GB/bulan
  • Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidik Dasar dan Menengah 12 GB/bulan
  • Dosen dan Mahasiswa 15 GB/bulan
🔥TRENDING:  ASN Wajib Baca! Berikut Aturan Baru MenPAN-RB dan BKN

Kesimpulan Mengenai Bantuan Kuota Kemendikbud Oktober 2021:

Kemendikbud, Kuota Ristek yang diberikan pemerintah untuk koneksi internet untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama wabah sudah habis. Mereka yang menerima bantuan ini dapat memeriksa melalui smartphone mereka sendiri. Perlu diketahui juga, sayangnya kuota gratis ini tidak memberikan akses bagi pelajar yang hobi bermain game.

Pencarian Populer

Cara Daftar Kuota Gratis Kemendikbud - Kuota Internet Kemendikbud - Kuota Internet Gratis Kemendikbud - Kuota Belajar Kemendikbud - Kuota Bantuan Kemendikbud - Internet Kuota Kemendikbud - Internet Kemendikbud Telkomsel- Internet Kemendikbud - Daftar Kuota Kemendikbud - Kuota Kemendikbud -

Back to top button