Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Berikut Syarat dan Cara Dapatnya

Rancakmedia.com – Berikut cara cek penerima Gaji Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dan karyawan yang terdampak wabah. BSU cair tahap 5 direncanakan akan didistribusikan pada Oktober 2021 sebagai batas akhir penyaluran BSU bagi pemegang Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja dan BPJS Ketenagakerjaan yang lolos dan memenuhi persyaratan sebesar Rp. 1 juta. Bantuan keuangan tahap 5, Subsidi Upah atau BSU atau BLT, Subsidi Gaji Tahap 5, rencananya akan disalurkan kepada 1,7 juta penerima.

Salah satu cara untuk mengecek daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 adalah dengan login ke kemnaker.go.id. Pegawai yang lolos verifikasi BSU Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan dapat mengetahui status penyaluran bantuan di website Kementerian Tenaga Kerja.

Hal ini juga berlaku bagi karyawan yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, Bank Permata, dan lainnya. Mereka akan membuat rekening baru Himbara bersama-sama untuk menyalurkan bantuan BSU senilai Rp 1 juta ini.

Dikutip dari DIY News dengan tajuk Login ke mnaker.go.id Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5, ini syarat lulus BSU Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut syarat lulus BSU Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan sesuai Permennaker Nomor 16 Tahun 2021:

  • Harus warga negara Indonesia
  • Harus menyertakan Penerima Upah
  • Wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan
  • Status aktif di BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2021
  • Gaji maksimal Rp 3,5 juta
  • Jika UMP/ UMK > Rp 3,5 juta, gunakan UMP/ UMK
  • Bekerja di zona PPKM Level 3 dan 4 (sesuai Inmendagri Nomor 22/2021 dan no 23/2021
  • Bekerja di daerah yang terkena dampak PPKM Level 4 dan Level 3
🔥TRENDING:  Jaringan Internet Mati pada 24-30 September Berita Hoaxs

Berikut syarat lulus BSU Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan sesuai Permennaker Nomor 16 Tahun 2021

 

Adapun cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di URL kemnaker.go.id:

  1. Buka kemnaker.go.id
  2. Klik tombol ‘Login’ di pojok kanan atas
  3. Login menggunakan akun yang anda miliki
  4. Jika Anda belum memiliki akun, buat akun terlebih dahulu dengan mengklik ‘Daftar’ yang tertera di kemnaker.go.id
  5. Setelah login, isi form yang diberikan
  6. Setelah itu akan muncul status notifikasi di dashboard apakah termasuk dalam daftar penerima Subsidi upah BSU atau Subsidi Gaji BLT yang disarankan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Tenaga Kerja atau tidak.

Jika tidak mau repot, karyawan juga dapat mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau tidak dengan cara mengecek melalui nomor WhatsApp (081380070175). (081380070175).

Berikut daftar bank Himbara yang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan BLT atau BSU Subsidi Gaji Tahap 5 sebesar Rp. 1 juta:

  • – Bank Rakyat Indonesia
  • – Bank Mandiri
  • – Bank Tabungan Negara
  • – Bank Negara Indonesia
  • – Bank Syariah Indonesia untuk Aceh
🔥TRENDING:  Hari ini Susi Pudjiastuti Unblock Twitter Sandiaga Uno

Begitulah cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji dengan login ke mnaker.go.id dan lolos BSU Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan.

Kesimpulan

BSU cair tahap 5 direncanakan akan didistribusikan pada Oktober 2021 sebagai batas akhir penyaluran BSU bagi pemegang Kartu BPJS Ketenagakerjaan. Salah satu cara untuk mengecek daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 adalah dengan login ke kemnaker.go.id.

Cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di URL kemnaker.go.id dan lolos BSU Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan. Jika tidak mau repot, Anda juga bisa mengetahui apakah Anda sudah terdaftar sebagai peserta BPJS dengan cara mengecek melalui WhatsApp.

Back to top button