Cara Cek dengan NIK KTP Nama Penerima PKH dan Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

Rancakmedia – Pengumuman bahwa banyak program bantuan sosial dari Kementerian Sosial pada tahun 2021 dihentikan, meninggalkan beberapa program bantuan yang terus berlanjut seperti PKH dan Kartu Sembako.

Kemensos akan memberikan bantuan sosial PKH dan kartu sembako bagi masyarakat kurang mampu yang namanya telah terdaftar di DTKS.

Diperkirakan ini akan menjadi distribusi akhir pada tahun 2021, bantuan sosial PKH dan kartu sembako juga telah resmi disetujui untuk dilanjutkan pada tahun 2022.

Semua masyarakat miskin yang namanya terdaftar di DTKS memiliki pilihan untuk mendapatkan bantuan PKH atau kartu sembako dari Kementerian Sosial.

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma telah menyiapkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial berupa PKH dan Kartu Sembako yang akan terus disalurkan.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos dari Kementerian Sosial berhak menerima uang bantuan sebesar yang tertera.

🔥TRENDING:  Cara Daftar Bansos UMKM Via Aplikasi Cek Bansos Kemensos

Mensos Risma telah mengumumkan bahwa pemutakhiran data penerima pada Data Kesejahteraan Sosial Terpadu atau DTKS Baru telah selesai dan siap digunakan dalam pendistribusian.

DTKS baru menjadi acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial seperti PKH dan Kartu Sembako.

Bantuan tersebut dimaksudkan agar bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Cara Cek Nama Penerima PKH dan Kartu Sembako

Berikut Cara Cek Nama Penerima PKH dan Kartu Sembako melalui URL Cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Buka laman Cekbansos.Kemensos.go.id
  2. Pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa berdasarkan KTP
  3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP
  4. Masukkan kode verifikasi yang diberikan dengan benar
  5. Klik ‘Cari Data’ \sDi sana Anda akan mengetahui apakah Anda penerima bantuan Kementerian Sosial atau bukan
  6. Setelah nama ditetapkan sebagai penerima, tinggal menunggu prosedur penyaluran bansos seperti PKH dan Kartu Sembako dari Kementerian Sosial.
🔥TRENDING:  Cara Download Sticker Hari Pancasila Untuk WhatsApp

Bantuan yang akan diberikan oleh Kementerian Sosial dapat langsung diterima oleh penerima setelah jadwal penyaluran diterbitkan.

Penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial seperti PKH dan Kartu Sembako adalah semua orang yang namanya terdaftar sebagai penerima manfaat.

Kesimpulan Mengenai Cara Cek Nama Penerima PKH dan Kartu Sembako:

Mensos Risma telah mengumumkan bahwa pemutakhiran data penerima pada Data Kesejahteraan Sosial Terpadu atau DTKS Baru telah selesai dan siap digunakan dalam pendistribusian. Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos dari Kementerian Sosial berhak menerima uang bantuan sebesar yang tertera. Bantuan tersebut dimaksudkan agar bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Back to top button