Advertisement

Cara Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp2,55 Juta dan Login www.prakerja.go.id, Simak Selengkapnya

Rancakmedia.com – Login ke www.prakerja.go.id, tidak perlu cek dashboard untuk lulus. Lakukan ini jika Anda belum pernah masuk dalam daftar penerima Kartu Prakerja sehingga Anda dapat menerima Rp 2,55 juta.

Seperti diketahui pada semester II tahun 2021, terdapat alokasi anggaran sebesar Rp 1,2 triliun untuk 2,8 juta peserta Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id

Jika lulus Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id, peserta akan mendapatkan total hadiah Rp. 2,4 juta, belum termasuk bonus survei.

Kekhususan insentif Kartu Prakerja antara lain menerima Rp. 600 ribu selama 4 bulan. Namun, insentif tersebut baru diberikan setelah selesai kursus dan memberikan evaluasi.

Seperti yang diungkapkan akun Instagram @prakerja.go.id, peserta yang lolos akan menerima SMS pemberitahuan ke ponsel yang terdaftar di akun Prakerja.

Kemudian dashboard Kartu Prakerja akan terupdate, meskipun SMS belum diterima.

Cara Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp2,55 Juta dan Login www.prakerja.go.id

Simak Kriteria untuk Mendapatkan Kartu Prakerja:

Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
Saat ini tidak sedang menempuh pendidikan formal.
Sedang mencari pekerjaan, karyawan yang diberhentikan, usaha mikro atau pekerja/buruh yang perlu meningkatkan kompetensi kerjanya dan tidak menerima upah
Tidak menerima dukungan sosial tambahan selama epidemi COVID-19.
Bukan pejabat pemerintah, anggota DPRD, ASN, TNI/POLRI, Kepala Desa dan perangkat desa serta pejabat BUMN/BUMD.
Maksimal dalam satu Kartu Keluarga (KK) dua NIK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Berikut adalah 3 hal untuk dikeluhkan di saluran:

  • Masalah ketika Anda tidak bisa mendaftar
  • Insentif bermasalah
  • Pelatihan tidak dapat ditinjau
  • Berulang kali gagal

Selain itu, masyarakat juga dapat mendaftarkan Kartu Prakerja ke-22 yang dapat diluncurkan bulan depan. Kepastian Kartu Prakerja Gelombang 22 tinggal menunggu kuota kepesertaan dicabut.

Ini yang bisa kamu lakukan jika belum pernah lulus program Kartu Prakerja. Semoga setelah ini, Anda menjadi peserta Kartu Prakerja, ya!

Kesimpulan Mengenai Cara Lolos Kartu Prakerja:

Ada anggaran Rp 1,2 triliun yang dialokasikan untuk 2,8 juta peserta Kartu Prakerja di www.prakerja.go. Lakukan ini jika Anda belum pernah masuk dalam daftar penerima manfaat dan berikut Cara Lolos Kartu Prakerja sehingga Anda mungkin menerima Rp 2,55 juta. Peserta yang lulus akan menerima SMS pemberitahuan ke telepon yang terdaftar di akun Prakerja, meskipun SMS belum diterima.

Tombol kembali ke atas