Pendaftaran Prakerja Gelombang 21 Buka Hari Ini

Rancakmedia.com – Jika ingin mengikuti program kartu prakerja, silahkan segera mendaftar di website prakerja.go.id. Pasalnya, pendaftaran prakerja gelombang 21 kini telah dibuka (16/9/2021).
“Pada pukul 12.00 WIB hari ini kita akan membuka gelombang 21. Kuota tersebut 754.929 orang dari kuota anggaran Rp10 triliun dan tambahan anggaran sebesar Rp1,2 triliun,” kata Kabid Komunikasi Pengelola Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Kamis. (16/9/2021).

“Gelombang seleksi ini akan dibuka selama beberapa hari sehingga orang-orang yang berminat dapat mendaftar dan mengisi semua data pribadi mereka dengan benar. Prosedur pemilihan tidak tergantung pada siapa yang pertama kali mendaftar.”

Pelamar Kartu Prakerja terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas, baik pelamar kerja maupun lulusan baru yang telah di PHK, namun saat ini tidak memiliki pelatihan formal, tidak terdaftar di DTKS Kementerian Sosial, tidak menerima BSU, BPUM, ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD.

cara mendaftar Kartu Prakerja

Berikut cara membuat akun untuk Anda di prakerja.go.id:

  • Masuk ke website prakerja.go.id dan klik “Daftar”
  • Masukkan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi Anda
  • Periksa email kartu pra-kerja dan ikuti instruksi konfirmasi akun email.
  • Setelah konfirmasi berhasil, kunjungi situs web pra-kerja dan masuk ke akun yang telah dibuat.
  • Masukkan nomor KPT dan tanggal lahir Anda lalu klik “Next”
  • Seperti yang diminta, isi informasi pribadi Anda lalu klik “Next”
  • Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang diterima melalui SMS.
  • Selesai, Anda sudah memiliki akun Pra Kerja.
🔥TRENDING:  Pertama Saksikan Zaskia Sungkar Gendong Ukkasya, Nagita Slavina Menangis

Sementara itu, berikut cara mendaftar Kartu Prakerja:

  • Buka browser ponsel atau komputer Anda ke www.prakerja.go.id
  • Siapkan nomor kartu keluarga NIK Anda, masukkan informasi pribadi Anda dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pembuatan akun.
  • Siapkan kertas dan dokumen untuk tes motivasi dan keterampilan dasar online Pada gelombang saat ini, klik “Gabung”
  • Tunggu hingga pengumuman peserta yang lolos seleksi Wave melalui SMS.

Program Kartu Prakerja merupakan sarana bagi individu yang belum bekerja, kehilangan pekerjaan atau menderita wabah Covid-19. Setiap peserta yang lolos program mendapatkan dana sebesar Rp. 3,55 juta.

Dana sebesar Rp 1 juta akan disediakan untuk pembelian paket pelatihan online. Paket pelatihan pertama harus dibeli selambat-lambatnya 30 hari setelah pesan teks atau pemberitahuan seseorang yang telah lulus atau berpartisipasi dalam paket pra-kerja ditarik.

🔥TRENDING:  Cek Pakai KTP Cairkan Bansos Oktober 2021 dan Dapatkan Rp6 Juta

Setelah mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat diploma pertama, peserta akan mendapatkan dana sebesar Rp 600.000 sebulan. Dana ini telah dibayarkan selama empat bulan. Tambahan uang dari Rp. 150.000 untuk tiga survei juga akan diberikan kepada peserta.

Kesimpulan

Pelamar Kartu Prakerja terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas. Prakerja Gelombang 21 akan dibuka selama beberapa hari sehingga orang-orang yang berminat dapat mendaftar dan mengisi rincian dengan benar.

Kuota adalah 754.929 individu dari kuota anggaran Rp10T dan tambahan anggaran sebesar Rp1,2T. Program Kartu Prakerja merupakan sarana bagi individu yang belum bekerja, kehilangan pekerjaan atau menderita wabah Covid-19.

Setiap peserta yang lolos program mendapatkan dana sebesar Rp.3,55 juta. Paket pelatihan pertama harus dibeli selambat-lambatnya 30 hari setelah pesan teks atau pemberitahuan seseorang yang telah lulus atau berpartisipasi dalam paket pra-kerja ditarik.

Back to top button