Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 Yang Segera Dibuka

rancakmedia.com – Kesempatan untuk mengikuti program kartu prakerja kembali tersedia. Inilah cara Anda dapat mengajukan permohonan kartu prakerja untuk meningkatkan kemampuan Anda di beberapa bidang.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas pegawai, khususnya bagi lulusan baru atau pegawai yang diberhentikan. Kali ini program kartu prakerja mencapai gelombang 20.

Sangat mudah untuk mendaftar menggunakan smartphone untuk program kartu prakerja (Hp) gelombang 20. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 dapat dilakukan melalui tautan ini di https://www.prakerja.go.id.

Program Kartu Prakerja Manajemen Pelaksana Program (PMO) mengumumkan bahwa pendaftaran program Kartu Prakerja Angkatan ke-20 telah diluncurkan hari ini, Kamis (9/9). “Hari ini pukul 12.00 WIB, kami akan memulai pendaftaran batch 20 dengan kuota 800.000 (receiver),” kata Kepala Komunikasi Kartu Prakerja PMO Louisa Tuhatu kepada wartawan, Kamis (9/9).

Sebelumnya, Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja, menyatakan peluncuran program Kartu Prakerja merupakan bagian dari upaya pemerintah membantu masyarakat yang terkena wabah Covid-19.

Alokasi anggaran sebesar Rp10 triliun untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja pada semester II tahun 2021. setidaknya 2,8 juta penerima dibagi menjadi beberapa gelombang pendaftaran.”

Seperti sebelumnya, tersedia kuota 800.000 individu untuk program kartu prakerja gelombang 20. Pendaftaran Kartu prakerja gelombang 20 hanya dapat dilakukan melalui link www.prakerja.go.id.

Selain tautan tersebut, dapat ditunjukkan bahwa tautan tersebut palsu atau palsu, meskipun atas nama Kartu Prakerja. Peserta gelombang seleksi yang telah mendaftar sebelumnya dan gagal dapat memulai kembali prosedur pendaftaran tanpa harus mengulang dari awal.

Cara Mendaftar Untuk Gelombang 20 Kartu Prakerja

Cara Mendaftar Untuk Gelombang 20 Kartu Prakerja

Pastikan Anda memiliki akun Kartu Prakerja sebelum mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 20. Ini adalah cara membuat akun untuk prakerja:

  1. Jika belum memiliki akun Kartu Prakerja, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun
  2. Prakerja di website https://www.prakerja.go.id.
  3. Pendaftar diminta untuk memasukkan alamat email mereka, membuat kata sandi dengan minimal 6 karakter, dan mengkonfirmasi kata sandi mereka (ketik ulang kata sandi).
  4. Kemudian konfirmasikan pernyataan berikut dan kemudian klik “Buat Akun.”
  5. Pendaftar selanjutnya akan mendapatkan verifikasi akun melalui email terdaftar.
  6. Buka dan periksa email dengan mengklik link yang diberikan melalui email. Kartu Prakerja Akun juga diaktifkan.
🔥TRENDING:  Info Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 yang Segera Dibuka

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 20 Jika Sudah Punya Akun Prakerja

Jika Anda sudah memiliki akun dan terdaftar, Anda cukup login melalui email dan password ke website https://www.prakerja.go.id/.

  1. Klik “Gabung” untuk mengikuti pemilihan Kartu Prakerja.
  2. Setelah akun berhasil ditanyakan dan akun kartu prakerja login, pelamar harus memverifikasi KTP, nomor NIK, nomor KK dan tanggal lahir. Klik “Selanjutnya.”
  3. Jika ada bidang yang tidak akurat, pendaftar diminta untuk mengisinya kembali.
  4. Kemudian isi dan upload foto KTP Anda. Data yang harus diisi pada bagian ini antara lain alamat email, nama lengkap, alamat KTP, provinsi, kabupaten, kecamatan, alamat tempat tinggal sekarang, jenis kelamin, pendidikan terakhir, status perkawinan, jumlah pegawai, status pekerjaan, mata pelajaran pelatihan. anda ingin hadir…
  5. Setelah diisi, unggah foto atau pindaian ke kanan bawah KTP Anda dan klik kotak kiri bawah yang bertuliskan: “Saya bersedia mengisi semua data yang diperlukan dengan jujur.” Klik “Lanjutkan.”
  6. Langkah selanjutnya adalah memverifikasi nomor ponsel. Pendaftar akan memberikan nomor terdaftar ke SMS dengan kode OTP.
  7. Klik “Kirim” setelah Anda memasukkan kode OTP. Tahap selanjutnya adalah mengisi deklarasi pemohon: ‘Apakah Anda menganggur saat ini?’ Isi seluruh proses dan kemudian klik “OK.”

Motivasi Dasar dan Tes Kemampuan

Tes ini merupakan bagian dari prosedur pendaftaran kartu prakerja. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi keterampilan dan potensi. Penggunaan peralatan corat-coret seperti kertas, pensil/pena diperbolehkan untuk menyelesaikan masalah.

Untuk mengikuti tes, klik “Mulai Tes Sekarang”. Hasil tes ditinjau setelah selesainya tes. Penilaian biasanya memakan waktu hingga 5 menit. Klik tombol “Refresh” jika sudah 5 menit tetapi tidak ada yang berubah.

🔥TRENDING:  Cara Upload Foto LTMPT SNMPT 2021 & Cara Perkecil Foto Jadi 300 KB

Ini cara daftar di link www.prakerja.go.id program kartu prakerja gelombang 20. Seperti diketahui, Rp. 3,55 juta akan dialokasikan untuk anggota kartu prakerja. Uang pelatihan sebesar Rp. 1 juta, imbalan pasca pelatihan selama 4 bulan rp. 600.000 sebulan dan insentif survey untuk 3 survey adalah Rp. 50.000.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, disebutkan bahwa kepesertaan kartu prakerja akan dicabut jika penerima kartu prakerja tidak memilih pelatihan dalam waktu 30 hari.

Kami berharap Anda mendapatkan seleksi dan pelatihan kartu prakerja ke-20 untuk meningkatkan kemampuan Anda di lingkungan kerja/usaha.

Kesimpulan

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas pegawai, khususnya bagi lulusan baru atau pegawai yang diberhentikan. Pendaftaran Kartu Prakerja ke-20 hanya dapat dilakukan melalui link www.prakerja.go.id.

Sedikitnya 2,8 juta penerima terbagi dalam beberapa gelombang pendaftaran. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda hanya perlu login melalui email dan kata sandi. Pelamar harus memverifikasi KTP, nomor NIK, nomor KK dan tanggal lahir mereka.

Data yang harus diisi pada bagian ini antara lain alamat email, nama lengkap, alamat KTP, provinsi, kabupaten, kecamatan, jenis kelamin, status perkawinan, status pekerjaan, mata kuliah pelatihan. Kami berharap Anda mendapatkan seleksi dan pelatihan kartu pra kerja ke-20 untuk meningkatkan keterampilan Anda di lingkungan kerja/usaha.

Biaya pelatihan adalah Rp. 1 juta, manfaat pasca pelatihan selama 4 bulan rp. 600.000 sebulan dan insentif survei untuk 3 survei adalah 50.000. Klik tombol “Refresh” jika sudah 5 menit tetapi tidak ada yang berubah.

Back to top button