Cara Daftar Bantuan Dana Sosial September 2021

Lutfi

Pemerintah Memberikan Bantuan Dana Sosial 2021
Pemerintah Memberikan Bantuan Dana Sosial 2021

Rancakmedia.com – Berikut bantuan dana sosial bulan september 2021 dan cara mendapatkan nya daftar via aplikasi, Pemerintah memberikan bantuan PKH untuk masyarakat yang rentan sesuai dengan indeks bantuan atau kebutuhan. Nominal yang diberikan berbeda-beda antar keluarga.

Mengutip laman resmi Kementerian Sosial, untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang memiliki anak usia dini dan ibu hamil diberikan bantuan dana sosial sebesar Rp2,4 juta.

Lalu, KPM yang memiliki anak di bangku SD diberikan bantuan dana sosial sebesar Rp900 ribu, KPM yang memiliki anak di bangku SMP sebesar Rp1,5 juta.

KPM yang memiliki anak di bangku SMA diberikan bantuan dana sosial dana Rp2 juta, memiliki anak disabilitas berat sebesar Rp2,4 juta, dan lanjut usia Rp2,4 juta.

Bantuan Dana Sosial Diskon Listrik

Pemerintah masih akan memberikan diskon listrik untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA. Diskon berlaku hingga akhir September 2021.

Targetnya, stimulus akan diberikan kepada 32,6 juta pelanggan PT PLN (Persero). Pelanggan 450 VA diberikan diskon 50 persen dari tagihan dan 900 VA 25 persen dari tagihan.

Mau Daftar Aplikasi Nya

Pemerintah Memberikan Bantuan Dana Sosial

Diskon yang diberikan lebih rendah dari sebelumnya. Dalam periode sebelumnya, pemerintah menggratiskan tagihan listrik untuk pelanggan 450 VA, sedangkan pelanggan 900 VA diberikan diskon 50 persen.

Pemerintah akan menyalurkan bantuan dana sosial tunai sebesar Rp300 ribu per penerima. BST adalah program bansos yang sempat dihentikan pada April 2021 lalu.

BST rencananya diberikan kepada 10 juta penerima. Penyaluran BST dilakukan lewat kantor PT Pos Indonesia (Persero).

Mau Daftar Aplikasi Nya

Bantuan Dana Sosial Pangan Non Tunai (BPNT)

Pemerintah menargetkan BPNT disalurkan untuk 18,8 juta penerima. Dana yang diberikan kepada penerima sebesar Rp200 ribu per bulan.

Dana itu disalurkan melalui akun elektronik. Nantinya, penerima bisa menggunakan dana tersebut untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warong yang bekerja sama dengan bank.

Pemerintah masih akan menyalurkan BLT gaji atau subsidi bantuan upah (BSU) kepada pekerja bulan depan. Penyaluran dilakukan lewat Kementerian Ketenagakerjaan.

Masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan dana sosial sebesar Rp1 juta. Bantuan diberikan kepada pekerja bergaji maksimal Rp3,5 juta per bulan.

Pemerintah menargetkan menyalurkan BLT gaji kepada 8 juta pekerja. Namun, seluruh pekerja harus menjadi anggota aktif program jaminan sosial di BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan ini diberikan sesuai aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji atau Upah Bagi Pekerja atau Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kesimpulan:

Tingkat pengangguran meningkat karena banyak karyawan terpaksa keluar karena efek epidemi saat ini. Namun, individu yang mahir memanfaatkan teknologi yang sangat kompleks saat ini akan terbantu. Artikel ini membahas beberapa jenis aplikasi keuangan yang terbukti membayar dan sudah dapat diakses di platform resmi. Anda dapat menghasilkan saldo dana hanya dengan menonton video, memposting video, dan mengundang teman menggunakan kode undangan yang Anda berikan.

Anda dapat membeli produk atau membeli makanan secara online dengan uang ini, yang tentu saja akan menguntungkan. Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi Likeit Like, sebuah platform yang menyediakan berbagai jenis video. Anda dapat memperoleh koin dengan membaca atau menonton berita. Anda dapat menukar banyak koin dengan menonton video di aplikasi YouTube. Dengan banyak koin, Anda juga akan mendapatkan saldo dana yang besar. Namun Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakannya karena masih tergolong baru.

Game MPL adalah game keseimbangan dana tercepat kedua yang menghasilkan di tahun 2021. Fruit dress, swimming pool, bubble shooter dan masih banyak lagi adalah beberapa game populer yang dipamerkan. Aplikasi ini dapat diunduh di platform resmi atau Anda dapat menggunakan salah satu tautan di atas.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.