NASIONAL

Berikut Cara Terbaru Cek Penerima Bansos 2021, Simak Selengkapnya

rancakemedia.com – Buat kamu yang menunggu pemerintah menyalurkan bansos pada tahun 2021, silahkan cek cara sederhana di bawah ini. Kemensos sudah melakukan refresh penerima bansos dan bisa cek datanya di laman Cekbansos.Kemensos.go.id. Kemensos memberikan informasi penerima Program Keluarga Harapan 2021 di laman (PKH).

Masyarakat dapat mengecek apakah keluarganya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial sesuai dengan data kesejahteraan sosial (DTKS) saat ini. Penyediaan informasi pemutakhiran data penerima bantuan sosial bertujuan untuk menjamin bahwa bantuan tersebut benar dan transparan.

Dalam keterangan tertulisnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan bahwa masyarakat umum dapat memantau bantuan sosial untuk Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai melalui aplikasi (BST).

Risma mengaku pihaknya telah mengupdate data penerima bansos pada 1 April 2021. “Terhitung mulai 1 April Kemensos membentuk DTKS Baru, bekerja sama dengan NIK dan Ditjen Kemendagri,” kata Risma. Rabu (28/4/2021).

🔥TRENDING:  Ayo Segera Cek Info GTK Guru Honorer Bisa Mendapatkan Bantuan Sosial 1,8 Juta

Mensos juga memberikan kesempatan kepada warga untuk mendaftar di DTKS Baru. Cara cek data penerima bansos tahun 2021. Untuk cek data penerima bansos 2021, kunjungi halaman Cekbansos.kemensos.go.id browser Anda

Langkah-langkah berikut adalah:

Cara Cek Penerima Bansos

  • Masuk ke halaman Cekbansos.kemensos.go.id
  • Silakan isi data yang diperlukan dengan memilih provinsi, kabupaten, kecamatan dan kota tempat Anda tinggal.
  • si nama KTP
  • Masukkan keempat kode tersebut berupa huruf dan angka seperti pada kotak kode.
  • Kemudian klik tombol “Cari”
  • ika memasukkan data penerima bansos tahun 2021 akan muncul nama, jenis bansos yang diterima dan status bantuannya.

Demikian Cara Cek Penerima Bansos 2021 melalui laman Kemensos yang sudah diperbaharui.

Kemensos meyakini aplikasi ini dapat memenuhi hak atas informasi publik dan membuat penyaluran bansos menjadi transparan. Bagian selanjutnya berisi saran dan keberatan segar terhadap kecukupan penerima Bansos.

🔥TRENDING:  Segera Login Ke dtks.kemensos.go.id, Ada Bansos Tunai Rp 300.000 Bagi Yang Terdaftar

Rencana baru akan dilakukan oleh pemerintah daerah melalui prosedur verifikasi dan validasi untuk memastikan integritas data. Baca: Bantuan Tunai Sudah Dicairkan April 2021!

Daftar Cekbansos.kemensos.go.id “Kementerian Sosial dapat meminta perguruan tinggi untuk melakukan prosedur pengendalian mutu jika ada keberatan,” tegas Risma.

Metode berikut digunakan untuk mencari data penerimaan Bansos pemerintah (BST, BPNT dan PKH) melalui https://cekbansos.kemensos.go.id/page;

  1. Wilayah terdaftar secara berurutan di kolom pencarian data pertama
  2. Pilih provinsi yang sesuai dengan kartu anda 2.
  3. Kemudian pilih kota atau kantor yang tertera di alamat Anda
  4. Pilih distrik sesuai dengan pedoman yang diberikan di atas
  5. Pilih desa atau desa Anda 5.
  6. Masukkan nama yang sesuai dengan KTP juga
  7. Masukkan kode captcha yang tertera pada kotak pencarian data sebagai kode input sebelum mengklik pencarian.
🔥TRENDING:  Cara Mendaftarkan Diri Sebagai Penerima Bansos Tunai 2021

Informasi terkait Bansos tambahan yang diselenggarakan oleh PKH, BPNT dan BST Kemensos dapat diperoleh melalui website resmi Kemensos dengan menggunakan domain atau URL kemensos.go.id.

Kesimpulan Mengenai Cara Terbaru Cek Penerima Bansos 2021:

Kemensos sudah melakukan refresh penerima bansos dan bisa cek datanya di laman Cekbansos.Kemensos.go. Masyarakat umum dapat memantau bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai melalui aplikasi (BST).

Data penerimaan Bansos pemerintah (BST, BPNT dan PKH) melalui Kementerian Sosial dapat diperoleh melalui situs resmi Kementerian dengan menggunakan domain atau URL kemensos.go.id. Masukkan nama yang sesuai dengan nama di KTP Anda juga sebagai kode input sebelum mengklik cari.

Back to top button