NASIONALTRENDS TODAY

Kartu Prakerja Gelombang 20 Segera Dibuka, Jangan Sampai Ketinggalan

rancakmedia.com – Peserta yang belum mendaftarkan atau bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 19, dapat menyiapkan diri untuk registrasi Kartu Prakerja Gelombang 20. Karena, pada semester II-2021, pemerintahan mempersiapkan bujet tambahan Rp10 triliun dengan keseluruhan paket 2,8 juta peserta.

Tetapi yang harus dipahami, registrasi Kartu Prakerja Gelombang 18 baru dibuka di Agustus 2021. Maknanya Gelombang 20 ini ada peluang akan dikerjakan pada September 2021 ini.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka untuk semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari pekerjaan, alumnus baru, korban PHK, pegawai atau aktor wiraswasta tetapi sedang tidak ikuti pengajaran formal.

Disamping itu, yang menerima Kartu Prakerja jangan terdaftar di DTKS Kemsos, bukan yang menerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Dusun/Piranti Dusun, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

🔥TRENDING:  Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 Yang Segera Dibuka

Kartu Prakerja Gelombang 20

Untuk calon peserta Program Kartu Prakerja, bisa ikuti beberapa langkah berikut untuk mendaftar diri. Pertama www.prakerja.go.id pada browser computer atau smartphone. Lalu persiapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Masukan data diri dan turuti panduan pada monitor. Persiapkan kertas dan alat catat untuk ikuti Test Motivasi dan Kekuatan Dasar secara online.

Bila bisa lolos registrasi Kartu Prakerja Gelombang 20, peserta akan mendapatkan kontribusi training sejumlah Rp2 juta, stimulan saat training sejumlah Rp2,4 juta yang bakal diberi setahap yaitu Rp600 ribu 4 bulan. Selanjutnya dana stimulan pengisian 3 survey dengan keseluruhan Rp150 ribu.

Seterusnya, untuk pemerataan, tiap KK terbatasi optimal 2 bagian keluarga dan mereka yang pernah terima tidak bisa kembali jadi penerima.

🔥TRENDING:  Pendaftaran Prakerja Gelombang 21 Buka Hari Ini

Kesimpulan Mengenai Kartu Prakerja Gelombang 20:

Pendaftaran Kartu Prakerja ke-18 baru akan dibuka pada Agustus 2021. Artinya ada kemungkinan angkatan ke-20 ini akan dilaksanakan pada September 2021.

Pelamar program ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun. dan seterusnya, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan atau pelaku wiraswasta.

Back to top button