Advertisement

Cara Download Sertifikat Vaksin Via PeduliLindungi Dan SMS

Rancakmedia.com – Simak cara download sertifikat vaksin sistem Pedulilindungi akan meminta izin Anda untuk mengizinkan data lokasi saat mengunduh Sertifikat Vaksin, melalui SMS dan Pedulilindungi. Program ini akan secara berkala mendeteksi posisi Anda dengan kondisi lokasi aktif dan akan memberikan informasi tentang keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19.

Temuan pelacakan ini akan memudahkan pemerintah mengidentifikasi mereka yang membutuhkan perawatan tambahan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Dengan demikian, semakin banyak individu menggunakan program ini untuk berpartisipasi, semakin mereka akan membantu pemerintah untuk melacak dan melacak.

PeduliLindung sangat memperhatikan privasi Anda. Data Anda disimpan dengan aman dan tidak akan dibagikan kepada siapa pun dalam format terenkripsi. Informasi Anda hanya dapat diakses ketika Anda berada dalam bahaya memasuki kontrak COVID-19 dan harus segera dihubungi oleh profesional kesehatan.

Kebijakan & Ketentuan Privasi:

Ada dua cara untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi 1 dan 2, baik melalui PeduliLindungi.id atau link 1199 SMS (setelah vaksin selesai, Anda akan menerima SMS). Berikut adalah prosedur lengkap untuk mengunduh sertifikat vaksinasi:

Cara Download Sertifikat Vaksin Lewat Pedulilindungi.id

  • Langkah pertama adalah masuk ke website pedulilindungi.id dan buat akun terlebih dahulu karena kita wajib login.
  • Setelah selesai membuat akun dan berhasil login, klik kolom nama kamu yang ada di pojok kanan atas
  • Nanti akan muncul sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 jika kamu sudah menyelesaikan program vaksinnya.
  • Untuk menyimpan di HP, kamu tinggal klik “Unduh Sertifikat” untuk download sertifikat vaksinnya.

Cara Download Sertifikat Vaksin Melalui Link SMS 1199

  • Anda segera dikirimi SMS dari 1199 dengan tautan sertifikat vaksinasi setelah Anda menyelesaikan suntikan Covid-19 pertama dan kedua.
  • Cara download vaksinasi dari dokumen sms ini adalah dengan mengklik link 1199 lebih awal maka browser akan masuk dan sertifikat vaksin dalam format gambar png ditampilkan. Kemudian ketuk dan simpan sertifikat di telepon.

Oleh karena itu Rancakmedia menyarankan agar Anda tidak mencetak sertifikat vaksinasi pada layanan pencetakan karena tercantum data pribadi yang harus kita jaga agar hal-hal buruk tidak terjadi.

Related Articles

Back to top button