Kuota Terbatas “Segera Daftar” Program Kartu Pra-Kerja Batch 15 Dibuka

ADVERTISEMENT

www.rancakmedia.com – Program Kartu Pra-Kerja pemerintah pusat kini management Eksekutor (PMO) Kartu Pra Kerja mengumumkan sudah dibuka registrasi batch 15 dengan kuota hanya 600.000 peserta. Registrasi dibuka jam 12.00 WIB ini hari (18/3).

“Membuka ini hari jam 12.00 WIB dengan kuota 600.000,” kata Louisa Tuhatu, Kepala Sektor Komunikasi Kartu Pra Kerja PMO, saat dikontak www.rancakmedia.com, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Program kartu Pra-Kerja Batch 15 bisa dituruti oleh semua warga Indonesia dengan persyaratan yang ditetapkan dalam ketentuan yang berjalan. Persyaratan itu terbuka untuk semua WNI yang berumur 18 tahun ke atas dari kelompok pencari pekerjaan atau penganggur, terhitung alumnus baru dan korban PHK.

Ditambah lagi, karyawan seperti pekerja atau pegawai, pebisnis, dan tidak sedang mengikut pengajaran resmi. Dalam ketentuan ini, yang dilarang mengikut program pra kerja ialah yang menerima bansos dari Kementerian Sosial (DTKS), yang menerima BSU atau BPUM atau yang menerima kartu pra kerja tahun awalnya, TNI / Polri, sipil. karyawan negeri (PNS), anggota DPR / DPRD, dan BUMN / BUMD, karyawan.

Walau terbuka untuk semua warga Indonesia, pemerintahan menjelaskan Program kartu Pra-Kerja Batch 15 dapat diterima cuman seperti kuota yang diputuskan pemerintahan. Misalkan, di tahun 2020, di mana terdapat seputar 55,6 juta orang yang mendaftarkan, cuman 5,5 juta orang yang diterima.

Sedang pada 2021, pemerintahan akan terima seputar 2,7 juta orang pada kuartal pertama tahun ini dan cuman akan terima seputar 1,8 juta orang.

Pemerintahan memberi stimulan ke pesertanya. Tiap peserta dapat memperoleh Rp 3.550.000. Dari angka itu, Rp 1.000.000 tidak bisa diuangkan karena untuk dana training, bila tidak mengikut training karena itu peserta akan hangus dan uangnya akan dibalikkan ke kas negara.

Tersisa Rp 2.550.000 bisa dipunyai oleh warga bila mereka berperan serta dalam training kartu pra-kerja. Nanti, faedah ini akan diberi sesudah mengikut training yang bakal ditransfer jadi Rp. 600.000 sepanjang 4 bulan, apabila Anda menuntaskan survey 3x Anda akan memperoleh stimulan tambahan sejumlah Rp. 150.000.

Untuk Masyarakat Negara Indonesia (WNI) yang masih belum mendaftarkan, selekasnya mendekat dan mendaftarkan di situs Daftar Kartu Pra-kerja Batch 15 disini.

Related Articles

Back to top button