Advertisement

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 32, Berikut Linknya

Rancakmedia.com – Kabar baik, kini gelombang 32 prakerja sudah dibuka, kamu dapat daftar kartu prakerja gelombang 32 dengan link yang kami berikan dibawah ini.

Pembukaan Kartu Prakerja ke-32 tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi yang ingin mendaftar sebagai peserta.

Mereka yang tidak lulus ujian Kartu Prakerja putaran terakhir dapat mengajukan permohonan kembali dalam putaran ini.

Kartu Prakerja angkatan baru biasanya dibuka sehari setelah hasil seleksi angkatan sebelumnya diumumkan. Namun, sepertinya Pra-Kerja menunda pembukaan angkatan ke-32.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 32

Menurut perkiraan, Kartu Prakerja angkatan ke-32 akan dibuka pada 5-6 Juni 2022. Hanya Manajemen Pra-Kerja yang memiliki wewenang untuk membuat pengumuman resmi tentang tanggal tersebut, karena ini hanya prediksi.

Meski begitu, daftar yang tertaut di bawah ini mungkin bisa membantu kamu bersiap-siap untuk mendaftar dan bergabung dengan angkatan 32.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 32

Karena, masih ada saja link pendaftaran palsu yang beredar di media sosial. Jangan sampai tertipu dan simak link resmi dan cara daftarnya di bawah ini.

  1. Kunjungi link daftar Prakerja di laman: www.prakerja.go.id
  2. Lalu, buat akun Prakerja melalui laman tersebut
  3. Setelah itu login ke akun Prakerja kalian
  4. Nanti kalian diarahkan ke laman verifikasi KTP
  5. Isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir. Jangan sampai ada yang salah isi ya
  6. Pastikan data yang kamu masukkan sudah sesuai. Setelah yakin, klik Lanjut
  7. Selanjutnya verifikasi foto e-KTP. Kalian mesti mengambil foto dari telepon selular. Jika kamu mengakses dengan komputer, segera lanjutkan pendaftaran melalui browser HP, ya!
  8. Klik Kirim OTP untuk melakukan verifikasi nomor handphone (HP). OTP adalah kode otorisasi untuk satu sesi login.
  9. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP yang telah terdaftar
  10. Klik Kirim OTP
  11. Isi Pernyataan Pendaftar sesuai dengan kondisi sebenarnya.
  12. Klik Oke jika Pernyataan Pendaftar telah selesai diisi.
  13. Setelah pengisian data telah selesai, kamu akan dihadapi dengan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. Cermati soalnya dan jangan terburu-buru, jika perlu siapkan alat tulis untuk mencari jawabannya.
  14. Setelah itu akan ada seleksi masuk gelombang. Kemudian Pilih Gelombang yang sesuai dengan domisili kamu, lalu klik Gabung.
Baca Juga:  Kartu Prakerja Resmi Dibuka Gelombang ke 23

*Catatan Penting: Dalam 1 Kartu Keluarga (KK) maksimal 2 NIK diperbolehkan menjadi penerima Kartu Prakerja, nama lengkap kamu dan nama ibu kandung kamu yang kamu masukkan sama dengan yang terdaftar di KK. Pastikan nomor ponsel adalah nomor asli yang dapat menerima SMS termasuk OTP

Nah, langkah pendaftaran kamu selesai! Setelah Wave berakhir, kamu akan diberi tahu melalui SMS dan email ketika pass kamu telah diterbitkan.

Call Center

Menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil jika terjadi ketidaksesuaian data menjadi mudah berkat nomor telepon berikut:

  1. Telepon: 1500537
  2. Whatsapp: 08118005373
  3. SMS: 08118005371
  4. Email: callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id

Khusus untuk calon peserta yang sudah mendaftar di gelombang sebelumnya dan belum lulus, kamu bisa langsung masuk ke dashboard Pra Kerja lalu klik “Gabung Gelombang”.

Baca Juga:  Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 Di Tutup

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang daftar kartu prakerja gelombang 32 saja, tetapi kami juga membahas tentang call center yang dapat kamu hubungi jika mengalami kendala.

Demikian artikel tentang Daftar Kartu Prakerja Gelombang 32, Berikut Linknya. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button