Advertisement

Cara Daftar Lowongan Kerja BUMN MIND ID, Program Rekrutmen Baru

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui lowongan kerja BUMN MIND ID telah dibuka kembali, kamu dapat menggunakan cara daftar lowongan kerja BUMN MIND ID di bawah ini yang dibuka pada 30 Mei hingga 24 Juni 2022.

Sebagai informasi, MIND ID adalah BUMN holding industri pertambangan Indonesia yang anggotanya perusahaan tambang ternama seperti PT. ANTAM Tbk, PT. Bukit Asam Tbk, PT. Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT. Timah Tbk.

Sedangkan yang ditunjukkan dengan program akselerasi manajemen XPLORER adalah program yang memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan pengalaman bekerja, belajar, membangun, dan membangun negara melalui empat rotasi pekerjaan dalam lingkup anggota MIND ID. Durasi program ini adalah dua tahun.

Cara Daftar Lowongan Kerja BUMN MIND ID

Dalam akun Instagram resminya (@miningindustry.id), tercatat saat peserta mengikuti program XPLORER, statusnya adalah pegawai kontrak MIND ID, selama dua tahun program. Orang-orang yang berhasil dalam ujian mereka dipromosikan ke posisi penting yang strategis.

Untuk melamar lowongan kerja BUMN ini, apa saja persyaratannya dan bagaimana cara mendaftarnya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Daftar Lowongan Kerja BUMN MIND ID

Pendaftaran online diperlukan. Jika kamu telah memenuhi persyaratan yang diperlukan, silakan mendaftar menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs xplorer.mind. id
  2. Setelah itu, pada bagian bawah ada pilihan untuk menuju halaman pendaftaran. Silakan klik kotak merah yang ada di bagian bawah tampilan website
  3. Jika sudah berhasil masuk ke halaman pendaftaran, isi data diri seperti nama lengkap, email, dan asal negara dengan benar
  4. Kemudian lengkapi diri seperti yang diminta dalam formulir pendaftaran
  5. Setelah data yang input benar dan lengkap, klik “Submit Application”
  6. Ikuti proses pendaftaran hingga selesai
Baca Juga:  Cara Mengatasi Kendala Saat Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Tahapan Seleksi Lowongan Kerja BUMN

Seleksi rekrutmen program ini mencakup lebih dari sekedar tahap pendaftaran online. Pelamar harus melewati setidaknya lima tahap seleksi, seperti yang dijelaskan di xplorer.mind. id. Apa saja tahapan seleksinya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Tahap 1: Pendaftar daring dan situational judgement questions (SJQs)

Formulir pendaftaran dan undangan untuk mengikuti ujian SJQs diperlukan pada saat ini untuk peserta seleksi. Ujian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta untuk memilih tindakan yang paling dapat diterima di lingkungan kerja yang mewakili budaya MIND ID.

Tahap 2: Tes kognitif dan kepribadian secara daring

Peserta yang lolos tahap pertama, akan maju ke tahap berikutnya. Peserta akan diundang untuk menyelesaikan penilaian kognitif dan kepribadian online sebagai bagian dari tahap kedua.

Tahap 3: Presentasi dan wawancara studi kasus

Peserta akan diminta untuk memberikan presentasi dan melakukan wawancara dengan CEO MIND ID pada tahap ini.

Tahap 4: Pemeriksaan kesehatan

Peserta akan diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada tahap keempat untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat.

Tahap 5: Wawancara akhir dengan direksi Grup MIND ID

Jika sudah mencapai tahap akhir, peserta akan diundang untuk melakukan wawancara terakhir dengan para direktur MIND ID Group. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kandidat, para pemimpin dan anggota MIND ID akan berpartisipasi dalam wawancara ini.

Baca Juga:  Daftar Perusahaan BUMN Persero dan Tbk di Indonesia

Apa Saja Manfaat Program XPLORER MIND ID?

Banyak keuntungan dapat dilihat pada tahap kedua program perekrutan manajemen cepat. Jika kamu disetujui dan lolos seleksi program ini, berikut sejumlah manfaat XPLORER untuk kamu:

  1. Memberikan akselerasi karir. Program ini memberikan kesempatan kepada pelamar untuk mendapatkan posisi strategis dalam kurun waktu dua tahun
  2. Mendapatkan fasilitas kesuksesan lewat pengembangan dan pertumbuhan yang stabil untuk menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan
  3. Menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin berkontribusi aktif dan positif dalam membangun negeri

Kesimpulan

MIND ID adalah BUMN holding industri pertambangan Indonesia yang anggotanya perusahaan tambang ternama seperti PT. ANTAM Tbk, PT. Bukit Asam Tbk, PT. Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT. Timah Tbk.

Demikian artikel tentang Cara Daftar Lowongan Kerja BUMN MIND ID, Program Rekrutmen Baru. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button