Ucapan Memperingati Hari Lahir Pancasila Penuh Makna

nafa cahyani

Ucapan Memperingati Hari Lahir Pancasila Penuh Makna

Rancakmedia.com – Semakin mendekati hari lahir pancasila, warganet banyak yang mencari ucapan memperingati hari lahir pancasila yang penuh makna.

Pemerintah mendeklarasikan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dan Hari Libur Nasional dengan Keputusan Presiden. Pada tahun 2022, Hari Lahir Pancasila diperingati pada Rabu (1/6/2022) dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Orang Indonesia dapat saling berkirim ucapan selamat atas hari lahir Pancasila sebagai cara untuk memperingatinya. Berikut adalah beberapa anggukan untuk hari jadi Pancasila.

Daftar Ucapan Memperingati Hari Lahir Pancasila

Kamu dapat menggunakan ucapan yang kami berikan di bawah ini untuk caption di sosial media kamu sebagai ucapan hari lahir pancasila, sebagai berikut:

  1. “Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit. Tapi, satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.”
  2. “Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021. Peringatan lahirnya Pancasila adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.”
  3. “Selamat Hari Lahir Pancasila 2021. Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia.”
  4. “Budaya bukanlah agama. Budaya adalah untuk menunjukan sebuah eksistensi bangsa dan bukan simbol dari sebuah agama. Tetaplah bangga akan adat tradisi budaya Nusantara. Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila.”
  5. “Selamat Hari Lahir Pancasila 2021. Semoga kita selalu menjunjung nilai-nilai Pancasila yang memiliki moral dan taat pada hukum dan agama.”
  6. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari membangun bangsa pada bidang yang kita mampu dengan cara yang kita bisa.”
  7. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Berani, berani, sekali lagi berani.”
  8. “Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Merdeka.”
  9. “Selamat Memperingati hari lahir Pancasila ke-76 1 Juni 2021. Kita bangsa yang majemuk, bangkitkan rasa nasionalisme dan kobarkan semangat patriotisme untuk Indonesia maju.”
  10. “Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Melalui Pancasila, kita yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, bahasa, ras, dan agama serta adat istiadat dapat bersatu dalam satu atap, yaitu Indonesia.”
  11. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Laki-laki dan perempuan sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya: jika patah satu dari dua sayap itu, maka tak dapat terbang burung itu sama sekali.”
  12. “Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Yuk, bersama-sama wujudkan Indonesia tangguh dan berkeadilan sosial dengan selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kita.”

Kesimpulan

Pemerintah mendeklarasikan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dan Hari Libur Nasional dengan Keputusan Presiden. Pada tahun 2022, Hari Lahir Pancasila diperingati pada Rabu (1/6/2022) dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Demikian artikel tentang Ucapan Memperingati Hari Lahir Pancasila Penuh Makna, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.