Advertisement

Begini Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN di Bulan Februari 2021

Begini Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN di Bulan Februari 2021 – PLN akan memberi service stimulan tenaga listrik berbentuk token listrik gratis sampai Maret 2021. Konsumen setia bisa selekasnya mengakui service token listrik gratis PLN lewat aplikasi PLN Mobile atau click stimulus.pln.co.id.

Konsumen setia yang ingin memperoleh service token listrik gratis PLN dapat lewat aplikasi PLN Mobile atau terhubung situs stimulus.pln.co.id.

“Electrizen, dengan program New PLN Mobile, check token listrik potongan harga 100% dari program Stimulus Covid-19 jadi semakin gampang loh,” catat PLN dalam account sah Instagram pln_id

Token listrik gratis PLN diberi penuh untuk konsumen setia Rumah Tangga daya 450 VA. Sesaat untuk Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi mendapatkan potongan harga 50%.

Disamping itu, potongan harga 100% untuk UMKM kelompok usaha kecil daya 450 VA dan kelompok industri kecil daya 450 VA ikut juga diperpanjang. Jumlah yang menerima dari potongan harga biaya listrik ini meliputi 33,7 juta konsumen setia.

Tetapi ada yang lain dari tahun 2020, ada limitasi service token listrik gratis PLN untuk tahun 2021. Konsumen setia saat bayar kelompok 450 VA cuman memiliki hak atas listrik gratis untuk penggunaan 720 jam nyala atau sama dengan 324 kWh. Bila penggunaan melewati batasan itu,maka dikenai biaya normal, yaitu biaya 450 VA yang dibantu.

Sesaat, untuk konsumen setia pascabayar kelompok 900 VA bersubsidi, listrik gratis diberi untuk penggunaan 720 jam nyala atau sama dengan 648 kWh. Di atas itu akan dikenai biaya normal yang dibantu.

Seterusnya, untuk konsumen setia prabayar kelompok 450 VA, pengubahannya service token listrik gratis PLN diberi sebesar penggunaan paling tinggi pada Desember 2019-Februari 2020.

Sedang untuk konsumen setia prabayar kelompok 900 VA bersubsidi, potongan harga biaya 50 % diberi PLN saat konsumen setia lakukan transaksi bisnis pembelian token.

Berikut cara mengklaim token listrik gratis PLN:

Aplikasi PLN Mobile

  1. Pelanggan harus mengunduh dulu aplikasi New PLN Mobile yang sudah tersedia di Play Store dan App Store.
  2. Klik banner yang bertuliskan “PLN Peduli Covid-19”
  3. Input ID pelanggan atau nomor meter, lalu kirim.

Klik stimulus.pln.co.id

  1. Buka laman stimulus.pln.co.id
  2. Masukkan nomor meteran atau ID pelanggan
  3. Akan muncul token listrik gratis di layar
  4. Masukkan kode token listrik sesuai ID pelanggan yang didaftarkan tadi

Sumber : detik.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas