Advertisement

Kumpulan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Indonesiaku Bangkit

Rancakmedia.com – Hari kebangkitan nasional (Harkitnas) di peringati pada 20 Mei, berikut kumpulan ucapan hari kebangkitan nasional yang dapat kamu gunakan.

Tanggal 20 Mei dipilih bertepatan dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo tahun 1908 oleh Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Harkitnas ini dalam rangka memperingati hari lahirnya organisasi Boedi Oetomo. Pada tahun 1948, pada masa pemerintahan Presiden Sukarno di Yogyakarta, peringatan Harkitnas pertama diadakan.

Tanggal 20 Mei kemudian diperingati sebagai “Hari Kebangkitan Nasional” setiap tahun. Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama”.

Daftar Ucapan Hari Kebangkitan Nasional

Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Daftar Ucapan Hari Kebangkitan Nasional

Di bawah ini kami akan memberikan ucapan hari kebangkitan nasional yang dapat kamu pakai untuk caption sosial media kamu, sebagai berikut:

  1. Ayo Bangkit Bersama! Kita bangsa yang tangguh! Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara
  2. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu
  3. Berpegang tangan menuju satu tujuan. Lanjutkan semua semangat masa lalu untuk Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional
  4. Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  5. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Ayo bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara
  6. Selamat Hari Kebangkitan Nasional Jangan biarkan perbedaan memecah persatuan, bangkitkan kesatuan dan nasionalisme untuk menyatukan bangsa kita. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Ayo Bangkit Bersama, Indonesiaku!
  7. Mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum semangat penggunaan media sosial untuk hal positif dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  8. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit bersama untuk selalu maju dan berprestasi, untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan
  9. Bersama kita bangkit dan terjang segala kesukaran. Selamat Hari Kebangkitan Nasional
  10. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Teruskan perjuangan bangsa untuk menjadi yang lebih baik

Kesimpulan

Hari kebangkitan nasional di peringati pada tanggal 20 mei, tanggal 20 Mei dipilih bertepatan dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo tahun 1908 oleh Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Demikian artikel tentang Kumpulan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Indonesiaku Bangkit. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button