Cara Mudah Membuat Twibbon Hari Buku Nasional

nafa cahyani

Cara Mudah Membuat Twibon Hari Buku Nasional

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan cara mudah membuat twibbon hari buku Nasional yang di peringati pada 17 Mei 2022, dan di peringati pada 23 April untuk hari buku sedunia.

Hari nasional ini dianggap sebagai momentum bagi bangsa Indonesia. Karena hal ini dapat mengingatkan masyarakat, khususnya anak muda, akan pentingnya membaca buku.

Untuk itu, mari kita peringati Hari Buku Nasional 2022 dengan bertukar kutipan dan kata-kata ucapan selamat memperingati Hari Buku Nasional 2022.

Sejarah Hari Buku Nasional 17 Mei

Harbuknas tahun ini telah dianugerahkan selama lebih dari dua dekade, tepatnya tahun 2002. Abdul Malik Fadjar, Menteri Pendidikan pada Kabinet Gotong Royong, dinilai memulai Harbuknas, menurut sejarah (2001-2004).

 

Peluncuran Donasi Buku Kemendikbud, Harbuknas awalnya dimaksudkan untuk merangsang minat baca masyarakat dan meningkatkan penjualan buku.

Pada masa itu, rata-rata hanya sekitar 18 ribu buku yang diproduksi setiap tahun. Ini sedikit sekali dibandingkan dengan negara-negara seperti Jepang dan Cina, yang masing-masing memiliki 40 ribu hingga 140 ribu judul buku.

Selain itu, tingkat melek huruf di negara ini sangat buruk. Pada tahun 2002 UNESCO menunjukkan bahwa tingkat melek huruf di Indonesia untuk orang dewasa berusia 15 tahun ke atas hanya 87,9 persen. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tahun yang sama di Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Cara Membuat Twibbon Hari Buku Nasional 2022

Banyak sekali masyarakat yang masih kebingungan dengan cara membuat twibbon hari buku nasional, kamu dapat menggunakan cara di bawah ini untuk memudahkannya, sebagai berikut:

  1. Klik link download twibbon hari buku nasional 2022 yang akan mengarahkan kamu pada laman Twibonnize
  2. Klik “Pilih Foto” pilih foto terbaik yang akan digunakan
  3. Setelah itu, atur ukuran dan posisi foto sesuai yang diinginkan
  4. Klik “Selanjutnya”
  5. Klik “Unduh Foto” dan foto dengan twibbon Hari buku nasional 2022 akan otomatis tersimpan di galeri
  6. Selamat! Foto dengan tema twibbon Hari buku nasional 2022 siap dibagikan ke media sosial FB, Instagram dan WhatsApp

Kesimpulan

Hari nasional ini dianggap sebagai momentum bagi bangsa Indonesia. Karena hal ini dapat mengingatkan masyarakat, khususnya anak muda, akan pentingnya membaca buku.

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang cara membuat twibbon hari buku nasional saja, tetapi kami juga membahas tentang sejarah singkat hari buku nasional.

Demikian artikel tentang Cara Mudah Membuat Twibbon Hari Buku Nasional, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.