Advertisement

Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 29

Rancakmedia.com – Banyak sekali yang menunggu program prakerja gelombang ke 29, di bawah ini kami akan memberikan cara daftar program kartu prakerja gelombang 29 yang dapat kamu coba.

Calon anggota program Kartu Prakerja dapat mendaftar di laman prakerja.go.id. Siapa pun yang memiliki akun Pra-Kerja dapat bergabung dengan gelombang hanya dengan memilih “Gabung Gelombang” di dasbor mereka.

“yang belum rezeki di Gelombang 28, mari coba lagi di Gelombang 29! Sekarang merapat ke dashboard dan segera klik “Gabung Gelombang ya,” pengumuman dari akun resmi Prakerja, @prakerja.go.id Minggu 15 Mei 2022.

Harap dicatat bahwa Kartu Pra-Kerja adalah program yang berupaya meningkatkan kemampuan kerja dan kewirausahaan bagi pelamar.

Daftar Syarat Mendapatkan Kartu Prakerja

Di masa depan, penerima program akan memenuhi syarat untuk berbagai dukungan keuangan untuk membantu mereka dalam mencari pekerjaan yang menguntungkan.

Pendaftar yang dianggap telah menyelesaikan program ini akan mendapatkan dukungan pelatihan berupa saldo non tunai pada platform digital yang dapat digunakan oleh Penerima Kartu Prakerja untuk mengikuti pelatihan sebesar Rp. 1.000.000, (Satu juta Rupiah).

Daftar Syarat Mendapatkan Kartu Prakerja

Syarat mendapatkan Kartu Prakerja, antara lain:
1. Warga negara Indonesia (WNI).
2. Minimal berusia 18 tahun dan berstatus sebagai pencari pekerjaan (lulusan baru dan korban PHK), pekerja (buruh atau karyawan) atau pelaku usaha.
3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal.
4. Bukan penerima bantuan sosial (bansos) yang lain seperti BSU, BPUM, dan lain sebagainya.
5. Bukan anggota TNI/Polri, ASN, DPR/D, BUMN/D, dan lainnya.
6. Demi pemerataan, setiap KK dibatasi dua anggota.

Cara Daftar Program Kartu Prakerja

Di bawah ini kami telah membahas cara daftar program kartu prakerja, yang dapat kamu simak berikut ini:

1. Login atau Buat Akun Terlebih Dahulu

Masuk ke halaman prakerja.go.id, ‘Log in’ di halaman beranda bagian atas, jika kamu sudah memiliki akun Prakerja.

Pelamar yang belum memiliki akun Pra-Kerja dapat mendaftar dengan mengklik tombol ‘Daftar Sekarang’. Cukup masukkan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi kamu untuk membuat akun Pra-Kerja.

Akun tersebut kemudian dapat digunakan untuk mendaftar Kartu Prakerja ke-29 setelah diverifikasi melalui email.

2. Verifikasi KTP dan Isi Data Diri

Langkah selanjutnya adalah verifikasi KTP dengan memasukkan NIK, nomor KK, dan tanggal lahir secara akurat di rekening Prakerja.

kamu akan diarahkan ke halaman di mana kamu dapat melengkapi informasi pribadi kamu dan mengirimkan gambar kartu identitas kamu jika semuanya baik-baik saja.

3. Verifikasi Nomor Ponsel

Langkah selanjutnya adalah verifikasi nomor handphone dengan memasukkan kode OTP yang telah diterima melalui SMS.

4. Jawab Pertanyaan

Setelah melakukan serangkaian verifikasi, kini saatnya menjawab beberapa pertanyaan bagi pelamar program Kartu Prakerja.

5. Tes Motivasi dan Kemampuan

Selanjutnya, pelamar program Kartu Prakerja wajib menyelesaikan Tes Motivasi & Kemampuan Dasar.

Biasanya, hingga lima menit setelah lulus ujian, pelamar akan langsung diarahkan ke halaman berikutnya.

6. Pilih dan Konfirmasi Gelombang Pendaftaran

Pilih wave registrasi Kartu Pra Kerja dan ubah sesuai dengan domisili kamu, lalu klik ‘Join’. Kemudian, sebuah popup akan ditampilkan untuk mengonfirmasi opsi dengan memilih tombol ‘Ya’.

7. Pernyataan Persetujuan

Terakhir, akan muncul Persetujuan Kartu Prakerja termasuk berbagai pernyataan yang perlu diotorisasi oleh pendaftar jika ingin menyelesaikan pendaftaran.

Dengan menyetujuinya, prosedur pendaftaran Kartu Prakerja telah selesai dan calon peserta tinggal menunggu pemberitahuan melalui SMS dengan pengumuman kualifikasinya.

Kesimpulan

Kartu Pra-Kerja adalah program yang berupaya meningkatkan kemampuan kerja dan kewirausahaan bagi pelamar.

Pada artikel di atas kami tidak hanya memberikan cara daftar program kartu prakerja gelombang 29 saja, tetapi kami juga membahas tentang syarat mendapatkan kartu prakerja.

Demikian artikel tentang Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 29, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas