Apa itu Trial Test BUMN 2022, Begini Penjelasannya

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin mengetahui apa itu Trial Test BUMN 2022, kamu dapat dengan mudah simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Pertanyaan diatas mungkin menjadi pertanyaan bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Nilai Inti BUMN pada Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Sebelumnya, Senin, 9 Mei 2022 diumumkan hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Apa Itu Trial Test BUMN

Tes uji coba dapat membantu pelamar menjadi terbiasa dengan platform Tes TKD dan Nilai Inti BUMN, yang perlu diingat. Tes TKD online dan Nilai Inti BUMN akan dievaluasi menggunakan hasil tes uji coba ini.

Apa Itu Trial Test BUMN

Pengumuman Tahap 1 hasil pendaftaran online dan seleksi administrasi akan berlangsung selama 3 hari, yaitu 9-11 Mei 2022.

Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Nilai Inti BUMN akan diberikan kepada pelamar yang berhasil pada 19 Mei hingga 24 Mei 2022.

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Tahap 1 telah diumumkan sejak Senin 9 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

Bagi pelamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dapat melakukan pengecekan hasil tahap 1 melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Trial test Adalah

Dikutip dari unggahan Instagram FHCI BUMN, peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan email berisi jadwal online penilaian TKD dan Nilai Inti BUMN. Peserta harus terlebih dahulu menyelesaikan tes uji coba sebelum beralih ke hal yang nyata.

Sesuai dengan namanya, trial test di sini adalah berfungsi sebagai tes percobaan bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN. Tujuannya untuk membantu peserta agar akrab dengan platform online test yang nantinya akan digunakan.

Tes uji coba tidak mengubah hasil peserta sama sekali. Jika kamu penasaran dengan uji coba BUMN, kami siap membantu kamu.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi juga akan menerima email pada 11 Mei 2022, termasuk jadwal ujian dan ujian online Nilai Inti TKD dan BUMN, seperti dilansir melalui Instagram @fhci.bumn.

“Periksa seluruh folder email yang sudah terdaftar, dan pastikan email resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2022 haanya berasal dari rekrutmenbersama@fhcibumn.id,” tulis dalam unggahan akun tersebut, Senin (9/5/2022).

Lantas, apa saja yang harus disiapkan untuk mengantisipasi uji coba Rekrutmen BUMN 2022?

Nantinya, peserta yang telah dinyatakan lolos akan memasuki tahap kedua yakni tes TKD dan Core Values BUMN.

Berdasarkan catatan admin, Rabu (11/5/2022), hasil seleksi administrasi telah diumumkan mulai Senin (9/11/2022) pukul 14.00 WIB.

Adapun pelamar bisa mengecek hasil seleksi melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan selama tiga hari, dari 9-11 Mei 2022.

Pada 19 – 24 Mei 2022, pelamar yang lolos seleksi pendahuluan akan mengikuti TKD dan Nilai Inti Rekrutmen BUMN.

Email berisi informasi tentang tes uji coba dan tes TKD online, serta Nilai-Nilai Inti Rekrutmen BUMN hari ini, akan dikirimkan ke seluruh pelamar.

Hasil seleksi administrasi program Rekrutmen Gabungan BUMN telah diumumkan oleh Kementerian BUMN.

Hal yang Perlu di Siapkan saat Tes TKD dan Core Values

Kandidat dapat melihat hasil pengumuman di website https://recruitmenbersama.fhcibumn.id jika mendaftar secara online dan melakukan seleksi administrasi antara 14 dan 25 April 2022, menurut pernyataan dari Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Uji TKD dan Core Values ​​dilakukan untuk BUMN pada 17 Mei hingga 27 Mei tahun ini. Sedangkan pengumuman tahap 2 pada tanggal 8 Juni – 10 Juni 2022

Wawancara dan MCU dilakukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN untuk tahap ketiga, yang meliputi Uji Kemampuan Lapangan (TKB). Pada tahun 2022, tanggal diadakan untuk 12-25 Juni.

Kemudian, pada 4 Juli 2022 dilakukan pengumuman final calon pekerja BUMN. Bela Negara akan diselenggarakan pada 11 Juli 2022 di Washington, DC. Sementara itu, pelantikan dijadwalkan pada 18 Juli 2022.

Bagi Pejuang BUMN yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi, berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum Tes TKD dan Nilai Inti Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Persiapkan Tes TKD Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dan pelajari tentang Nilai-Nilai Inti yang akan memandu kamu melalui pengalaman.

Lantas, apa saja yang perlu disiapkan jelang Tes TKD dan Core Values ​​Rekrutmen Bersama BUMN 2022? Pelamar akan menerima email yang merinci jadwal uji coba BUMN dan Uji TKD dan Nilai Inti BUMN pada 11 Mei 2022.

Pelamar BUMN selanjutnya harus memeriksa semua email yang terdaftar dan memeriksa kotak masuk serta folder spam dan lainnya.

Pelamar juga harus memastikan bahwa email yang berisi jadwal tes uji coba dan tes Nilai Inti TKD dan BUMN online adalah email resmi dari Rekrutmen Bersama BUMN 2022, khusus dari Recruiterbersama@fhci.bumn.id.

Pelamar sangat tidak disarankan untuk menggunakan ponsel, tablet, atau smartphone mereka saat mengikuti tes.

Pelamar juga diharuskan menggunakan sistem penjelajahan internet atau browser versi terbaru, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Kesimpulan

Trial test di sini adalah berfungsi sebagai tes percobaan bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN. Tujuannya untuk membantu peserta agar akrab dengan platform online test yang nantinya akan digunakan.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang apa itu trial test, dan tidak hanya itu kami juga membahas tentang hal yang perlu disiapkan saat Tes TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Demikian artikel tentang Apa itu Trial Test BUMN 2022, Begini Penjelasannya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

What Is The Trail Making Test Used For - Trail Making Test T Scores- Trial Pit Test Procedure - Trial Test Bumn 2022 - Trial Test Bumn Adalah - Trial Test Bumn Contoh - Trial Test Bumn Itu Apa -

Related Articles

Back to top button