Sejarah Hari Perawat Internasional 12 Mei

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui, pada 12 Mei di peringati dengan hari perawat internasional, untuk kamu yang ingin mengetahui sejarah hari perawat internasional kamu dapat simak artikel ini hingga selesai.

Florence Nightingale, ibu dari keperawatan modern, lahir pada hari ini pada tahun 1853, dan Dewan Perawat Internasional telah mengutipnya sebagai Hari Perawat Internasional.

Tema untuk International Nurses Day 2022 adalah “Perawat: Suara untuk Memimpin – Berinvestasi dalam Keperawatan dan hormati hak untuk mengamankan kesehatan global”.

Penentuan Hari Perawat Internasional sempat menuai pro dan kontra. Dorothy Sutherland, seorang pejabat di Departemen Kesehatan, Pendidikan, dan Kesejahteraan AS, menyarankan 12 Mei sebagai Hari Perawat Internasional, tetapi tidak diadopsi.

Profil Florence Nightingale

Untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade, tanggal 12 Mei ditetapkan sebagai hari ulang tahun Florence Nightingale.

Setiap tahun pada Hari Perawat Internasional, Dewan Perawat Internasional (ICN) memproduksi dan menyebarluaskan sumber daya dan bukti.

Profil Florence Nightingale

Florence Nightingale adalah seorang perawat, pembaharu sosial, dan ahli statistik dari Inggris.

Dia mendapatkan ketenaran sebagai manajer perawat dan instruktur selama Perang Krimea, yang akhirnya menjadi landasan keperawatan saat ini.

Perang Krimea pada tahun 1850-an membuat Florence Nightingale, yang lahir pada 12 Mei dan meninggal pada 13 Agustus, menjadi tokoh utama dalam keperawatan.

Dia kemudian ditempatkan di Rumah Sakit Barak di Scutari (Üsküdar; distrik Istanbul sekarang), di mana dia memimpin regu perawat yang merawat pasukan Inggris yang terluka.

Ketika dia pertama kali berjalan di dalam rumah sakit, dia terkejut dengan keadaan yang menyedihkan.

Kemudian, dia menerapkan standar perawatan yang ketat dan memastikan bahwa bangsal tetap bersih dan dilengkapi dengan makanan dan persediaan medis.

Itu adalah waktu Nightingale di Scutari yang membawanya untuk mengambil penyebab perawatan kesehatan yang lebih baik dan praktik keperawatan secara umum.

Di St. Thomas London, dia membuka Nightingale School of Nursing pada tahun 1860. Keberhasilan sekolah perawat memacu dibangunnya program pelatihan serupa untuk perawat di luar negeri.

Di antara sekolah perawat yang muncul pada era pertama adalah sekolah perawat di Sydney Infirmary and Dispensary (sekarang Sydney Hospital) di Australia, yang dibuka pada tahun 1868 dan dipimpin oleh perawat terlatih St. Thomas, Lucy Osburn.

Ada juga Sekolah Pelatihan Perawat Bellevue di New York, yang dibuka pada tahun 1873 dan merupakan sekolah pertama di Amerika Serikat yang didirikan berdasarkan cita-cita Nightingale.

Selain itu, ada juga sekolah perawat di Fuzhou, Cina, yang didirikan pada tahun 1888 oleh perawat Amerika Ella Johnson dan merupakan fasilitas pendidikan berbasis Nightingale pertama di negara itu.

Karena lembaga perintis inilah keperawatan seperti yang kita kenal sekarang dapat berkembang dan berkembang.

Menurut Nurses Zone, selain berkonsentrasi pada keperawatan, Nightingale juga merupakan penulis yang luar biasa dan beragam.

Banyak publikasi yang diterbitkan sepanjang hidupnya adalah dengan transmisi informasi medis. Beberapa risalahnya ditulis dalam bahasa Inggris sederhana sehingga mudah dipahami oleh orang-orang dengan kemampuan sastra rendah.

Dia juga pelopor dalam penggunaan infografis, yang berhasil memanfaatkan tampilan grafis dari data statistik.

Banyak dari makalahnya, terutama karyanya yang cukup besar tentang agama dan mistisisme, dirilis hanya secara anumerta.

Reformasi sosialnya termasuk meningkatkan perawatan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat Inggris, dan melobi untuk pengurangan kelaparan yang lebih baik di India.

Ini juga membantu menghapus undang-undang prostitusi yang terlalu keras terhadap perempuan, dan memperluas jenis keterlibatan perempuan yang dapat diterima dalam persalinan.

Kesimpulan

Tema untuk International Nurses Day 2022 adalah “Perawat: Suara untuk Memimpin – Berinvestasi dalam Keperawatan dan hormati hak untuk mengamankan kesehatan global”.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang sejarah hari perawat innternasional dan juga dengan profil dari Florence Nightingale.

Demikian artikel tentang Sejarah Hari Perawat Internasional 12 Mei, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

17 Maret Hari Perawat Nasional - Hari Kesehatan Nasional - Hari Perawat Nasional - Hari Perawat Nasional 2022 - Kapankah Keperawatan Di Indonesia Diakui Sebagai Profesi - Tragedi 12 Mei 1998- Twibbon Hari Perawat Internasional 2022 -

Related Articles

Back to top button