Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28

nafa cahyani

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28

Rancakmedia.com – Jika kamu sedang menunggu gelombang ke 28 kartu prakerja, berikut cara daftar kartu prakerja gelombang 28 yang dapat kamu lakukan.

Pendaftaran Kartu Prakerja ke-28 secara resmi dimulai pada Senin, 9 Mei 2022 dan dipublikasikan melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Bagi individu yang ingin mengambil bagian dalam pendaftaran Kartu Prakerja Wave 28, sebaiknya mengetahui persyaratannya terlebih dahulu.

Selain persyaratan, dalam posting ini, cara mendaftar Kartu Prakerja Wave 28 juga akan dibahas secara luas.

Cara Lengkap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28

Jika kamu baru pertama kali mengikuti program Kartu Prakerja, silakan mendaftar Kartu Prakerja ke-28 di URL resmi prakerja.go.id dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Login ke situs prakerja.go.id
  3. Isi nama lengkap, alamat email, dan kata sandi
  4. Cek email pemberitahuan dari Kartu Prakerja untuk aktivasi
  5. Kembali ke laman prakerja.go.id
  6. Masukkan email dan kata sandi yang baru dibuat
  7. Masukkan NIK KTP dan tanggal lahir
  8. Klik tombol “Berikutnya”
  9. Isi data diri pada form pengisian, seperti nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status pekerjaan, serta foto KTP
  10. Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS oleh pihak Kartu Prakerja
  11. Ikuti tes motivasi selama 1 menit dan tunggu email pemberitahuan
  12. Kembali ke laman prakerja.go.id
  13. Klik pada tulisan ‘Gabung ke gelombang 28’

Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 28

Sementara itu, berikut ini cara daftar ulang Kartu Prakerja Gelombang 28 bagi mereka yang sudah memiliki akun:

  1. Login ke situs prakerja.go.id
  2. Isi email dan kata sandi
  3. Masuk ke dashboard di profil Prakerja untuk memperbarui data diri, termasuk memperbarui KTP serta informasi status kebekerjaan saat pendaftaran
  4. Klik ‘Gelombang 28’

Agar semua orang tahu, bantuan untuk program Kartu Prakerja hanya ditawarkan sekali. Ini berarti bahwa jika kamu tidak lulus, kemungkinan besar kamu akan mendapat manfaat dari program sebelumnya.

Di sisi lain, insentif Rp3,55 juta merupakan akumulasi dari sekitar Rp. Dana 1 juta untuk program pelatihan dan Rp. 2,55 juta dalam bentuk uang yang dapat dikeluarkan melalui e-wallet yang terhubung ke rekening Kartu Prakerja peserta.

Langkah Setelah Lulus

Jika kamu lulus ke tahap selanjutnya, kamu dapat mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Nomor Kartu Prakerja 16 digit harus ditulis oleh anggota masyarakat. Selain itu, pastikan keseimbangan latihan dapat diakses.
  2. Gunakan fungsi Pelatihan Pencarian, ada enam platform yang menawarkan pelatihan Pra-Kerja. Keenamnya adalah Kementerian Tenaga Kerja, Bukalapak, Tokopedia, Pijar, Pintaria, dan karir.mu.
  3. Peserta juga harus memeriksa deskripsi pelatihan, mulai dari harga, rating, durasi, kualitas konten, dan pendekatan pengajaran. Hal ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian pelatihan.
  4. Setelah itu beli pelatihan dan bayar menggunakan Nomor Kartu Prakerja.
  5. Mereka juga memberi tahu semua orang yang hadir bahwa mereka memiliki waktu 30 hari sejak menerima pemberitahuan dasbor untuk melakukan pembelian pelatihan. Jika tidak terjawab, individu tidak dapat membeli pelatihan tambahan.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang cara daftar kartu prakerja gelombang 28 dan juga kami membahas tentang cara daftar ulang kartu prakerja gelombang 28.

Demikian artikel tentang Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.