Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28

nafa cahyani

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang sedang menunggu program kartu prakerja gelombang 28, berikut syarat daftar kartu prakerja yang kamu butuhkan untuk mengikutinya.

Perlu kamu ketahui program kartu prakerja gelombang ke 28 telah resmi di buka pada Senin, 9 Mei 2022 pukul 12.00 WIB, yang telah di posting oleh akun Instagram resmi Prakerja atau @prakerja.go.id.

Kartu Prakerja adalah dukungan sosial bagi orang-orang yang ingin memperoleh keterampilan untuk meningkatkan profesi mereka, dan juga akan mendapatkan imbalan.

“Ada gelombang ke-28, ayo kita mulai! Oke, posting ke Facebook dan Instagram story! Sekarang saatnya #SiapDari” itu termasuk dalam caption postingan Instagram.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website resmi www.prakerja.go.id Pemegang Kartu Prakerja yang telah lolos verifikasi pada pendaftaran tinggal memilih pelatihan, seperti pada putaran sebelumnya.

Jika peserta lolos seleksi batch, maka peserta akan mendapatkan nomor Kartu Prakerja. Bagi yang mengikuti seleksi diminta untuk mendaftarkan Nomor Kartu Prakerjanya. Selain itu, ketersediaan keseimbangan latihan yang tepat harus dipastikan.

Syarat Lengkap Kartu Prakerja Gelombang 28

Di bawah ini kami telah memberikan syarat lengkap yang dapat kamu gunakan untuk daftar kartu prakerja gelombang ke 28, yaitu sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia 18 tahun ke atas
  3. Tidak menempuh pendidikan formal
  4. Telah memiliki akun Prakerja
  5. Bukan merupakan anggota TNI, Polri, PNS, PPPK atau ASN, kepala desa, perangkat desa, anggota DPR/DPRD dan Komisaris BUMN/BUMD
  6. Tidak terdaftar sebagai penerima bansos pemerintah lainnya dari pemerintah, seperti PKH, UMKM, BLT, BNPT, BSU, BPUM
  7. Belum pernah mendapatkan manfaat dari program Kartu Prakerja gelombang sebelumnya.

Demikian informasi mengenai syarat dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 28 di laman prakerja.go.id.

Kesimpulan

Kartu Prakerja adalah dukungan sosial bagi orang-orang yang ingin memperoleh keterampilan untuk meningkatkan profesi mereka, dan juga akan mendapatkan imbalan.

Pada artikel di atas kami telah memberikan syarat lengkap yang perlu kamu siapkan untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 28, jika kamu belum mengetahui cara daftar kartu prakerja gelombang 28, kamu dapat simak artikel tersebut.

Demikian artikel yang telah kami sampaikan di atas, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.