Advertisement

Cara Cek BSU Bantuan Subsidi Upah Secara Online

Rancakmedia.com – Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara cek BSU atau Bantuan Subsidi dari Pemerintah, kamu dapat cek nya secara online melalui link yang kami berikan di bawah ini.

Selain di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan), pekerja juga bisa cek status penerima BSU Subsidi Upah 2022 atau BLT Subsidi Gaji melalui bsu.kemnaker.go.id (Kemnaker).

Pekerja Covid-19 akan terbantu dengan skema pemerintah yang disebut BSU Subsidi Upah 2022 (BLT Subsidi Gaji).

Pekerja yang memenuhi persyaratan dapat melakukan pengecekan penerima BSU Subsidi Upah 2022 atau BLT Subsidi Gaji secara online melalui URL sso.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan) atau bsu.kemnaker.go.id (Kemnaker).

Syarat Penerimaan BLT Subsidi Gaji

Pemerintah akan kembali menawarkan Gaji BLT atau BSU 2022 kepada 8,8 juta pekerja atau pekerja dengan pendapatan di bawah Rp. 3,5 juta.

BLT atau BSU 2022 diberikan kepada pekerja sebesar Rp 500 ribu setiap bulan selama dua bulan, yang diberikan sekaligus sebesar Rp 1 juta sebagai Subsidi Gaji.

Kemampuan ekonomi pekerja dan buruh dalam menghadapi dampak Corona Virus Disease 2019 akan dilindungi, dipertahankan, dan ditingkatkan sebagai bagian dari bantuan pemerintah berupa BLT atau BSU Bersubsidi Gaji (Covid-19).

Syarat Penerimaan BLT Subsidi Gaji

Dikutip dari situs resmi Kementerian Tenaga Kerja, berikut persyaratan penerima BLT atau BSU Subsidi Gaji 2022 yang harus dipenuhi:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Merupakan pekerja/buruh yang menerima upah dengan gaji Rp3,5 juta
  3. Masih tercatat sebagai jaminan sosial tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan
  4. Berada di wilayah zona PPKM level 4 dan 3
  5. Pekerja bekerja di sektor perdagangan, real estat, properti, barang konsumsi, aneka industri, transportasi dan jasa kecuali pendidikan serta kesehatan
  6. Memiliki rekening bank yang masih aktif

Cara Daftar Penerima BLT Subsidi

Berikut cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 menggunakan website resmi Kementerian Tenaga Kerja:

  1. Daftar Akun
    Bila belum memiliki akun, maka kamu harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone kamu
  2. Masuk
    Login ke dalam akun kamu
  3. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi
  4. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi

Cara Cek BLT 2022

Untuk melihat apakah kamu telah terpilih menjadi BLT Gaji Bersubsidi atau BSU 2022, kunjungi website BPJS Ketenagakerjaan dan berikan informasi berikut:

  1. Klik link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Login dengan username dan password yang sudah dipunya
  3. Masuk dashboard dan klik “Kartu Digital”
  4. Klik gambar kartu
  5. Muncul pemberitahuan status aktif tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening

Cara Cek BSU 2022

Untuk melihat apakah kamu memenuhi syarat untuk BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022, kunjungi situs web BPJS Ketenagakerjaan BSU dan berikan informasi berikut:

  1. Klik URL bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Login menggunakan username dan password yang sudah kamu miliki
  3. Masuk ke dasbor dan klik “Kartu Digital”
  4. Klik gambar kartu
  5. Muncul pemberitahuan status aktif tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening

Jika semua persyaratan di atas sudah terpenuhi, maka penerima tinggal menunggu Subsidi Gaji BSU atau BLT disetorkan ke rekening masing-masing.

Itulah rincian Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp. 1 juta diberikan bulan April untuk 8,8 juta pekerja, pelajari cara cek penerima BSU 2022 di link Kementerian Tenaga Kerja atau BPJS Ketenagakerjaan.

Kesimpulan

Pekerja yang memenuhi persyaratan dapat melakukan pengecekan penerima BSU Subsidi Upah 2022 atau BLT Subsidi Gaji secara online melalui URL sso.bpjsketenagakerjaan.go.id (BPJS Ketenagakerjaan) atau bsu.kemnaker.go.id (Kemnaker).

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang cara cek BSU saja, tetapi dengan persyaratan, dan juga cara daftar.

Demikian artikel tentang Cara Cek BSU Bantuan Subsidi Upah Secara Online, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas
id_IDID