Segera Cek HP Anda!! Kementrian Pendidikan Bagikan Kuota Gratis Sampai Mei 2021

Segera Cek HP Anda!! Kementrian Pendidikan Bagikan Kuota Gratis Sampai Mei 2021 – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan untuk melanjutkan bantuan paket internet gratis ke pelajar, guru, dan dosen di Indonesia di tahun ini.

Mendikbud Nadiem Makarim di pertemuan bersama-sama dengan Komisi X DPR menerangkan pada 2020, kontribusi bantuan kuota diberikan kepada murid, mahasiswa, guru dan dosen dengan keseluruhan yang menerima 35,59 juta orang.

Bantuan kuota gratis selanjutnya, kata Nadiem akan diteruskan pada tahun ini. “Dilanjutkan untuk bulan Maret, April, dan Mei 2021,” terang Nadiem, Rabu (20/1/2021).

Dalam peluang itu, Nadiem menerangkan, pada 2020, program belajar pada rumah di TVRI tercatat jumlah pemirsa dari April-Desember 2020 sekitar 1,588 juta pemirsa. Siaran terbagi dalam evaluasi dengan targeted grup (PAUD, SD kelas 1-6, SMP, dan SMA, dan program parenting dan kebudayaan.

🔥TRENDING:  Bantuan Kuota Kemendikbud Oktober 2021 Cair Berikut Cara Ceknya

Siaran program belajar pada rumah di TVRI itu dijumpai disiarkan di LPP TVRI tiap hari terhitung pada hari liburan dan cuti bersama, dengan waktu keseluruhnya siaran sehari-harinya sepanjang 8 jam.

Di tahun ini, kata Nadiem, program belajar dalam rumah di TVRI akan diprioritaskan pada peserta didik PAUD dan SD kelas 1-6 dengan tiap tingkatan dikasih waktu 30 menit atau keseluruhan 3,5 jam setiap hari.

“Disiarkan pada hari Senin-Jumat, tidak ada pada hari Sabtu, Minggu, atau hari liburan nasional, atau cuti bersama yang diputuskan pemerintahan,” terang Nadiem.

Sumber : cnbcindonesia.com

Back to top button