Advertisement

Kumpulan Desain Twibbon Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

Rancakmedia.com – Semua umat islam di dunia akan menyambut perayaan hari raya idul fitri setelah menjalankan ibadah puasa, berikut kumpulan desain twibbon hari raya idul fitri yang dapat kamu gunakan untuk memeriahkan hari raya kamu.

Di Indonesia sendiri, pemerintah melalui sidang Isbatnya telah menyatakan bahwa Idul Fitri jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021. Akhir bulan Ramadhan juga menandai dimulainya bulan Syawal dan perayaan Idul Fitri. Fitri memiliki arti penting tersendiri bagi seluruh umat Islam.

Materi berikut memberikan gambaran tentang hari raya umat Islam Idul Fitri, termasuk definisi dan sejarahnya.

Pengertian Idul Fitri

Pengertian Idul Fitri ada yang memaknainya sebagai kembali ke fitrah, yakni asal kejadian manusia yang suci-bersih dari dosa, layaknya bayi baru lahir.

Pengertian Idul Fitri

Menurut kenalan Abu Hurairah, Nabi Muhammad menerima wawasan ini. Dia membuat pernyataan berikut:

“Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.”

(HR. Bukhari dan Muslim)

Sejarah Hari Raya

Sebelum turunnya Islam kepada Muhammad di Mekah, masyarakat Arab Jahiliyah merayakan Nairuz dan Mahrajan sebagai hari raya besar.

Orang-orang Arab Jahiliyah merayakan dua hari raya dengan mengadakan perayaan. Selain tarian pertempuran dan kelincahan, mereka juga bernyanyi dan menikmati makanan lezat dan minuman memabukkan untuk menandai acara tersebut.

‘’Nairuz dan Mahrajan merupakan tradisi hari raya yang berasal dari zaman Persia Kuno,’’ tulis Ensiklopedi Islam.

Setelah wajib melaksanakan puasa Ramadhan pada 2 Hijriyah, menurut hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan An-Nasa’i, Nabi SAW bersabda:

“Sesungguhnya Allah mengganti kedua hari raya itu dengan hari raya yang lebih baik, yakni Idul Fitri dan Idul Adha.”

(HR Daud dan Nasai)

Desain Twibbon untuk Hari Raya Idul Fitri

KLIK DESIGN UNTUK MENGEDIT & MEMILIH DESIGN LAIN NYA

Pilih Design & Edit

Download Design Twibbon

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri akan memenuhi media sosial menjelang berakhirnya bulan puasa Ramadhan 2022. Bagi kamu yang juga ingin membagikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 di bagian bawah artikel ini ada 10 pilihan kalimat yang cocok untuk dibagikan, sebagai berikut:

  1. Selama sebulan, dorongan untuk makan, minum, dan tergoda secara seksual ditekan. Hari kemenangan akhirnya tiba. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.Hatiku dan mohon maaf lahir batin.
  2. Jika Idul Fitri adalah cahaya lentera, izinkan saya membuka tabir dengan kata maaf, sehingga cahayanya mencapai jiwa alam dari kesalahan yang tidak disengaja.
  3. Ada banyak ujian yang telah kita hadapi tahun ini, virus corona masih merajalela. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk kembali menjumpai Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  4. Lantunan indah suara takbir kini telah bergema, saatnya saya dan keluarga besar meminta maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dalam lindungan-Nya.
  5. Semua jiwa kembali suci seperti bayi yang baru lahir. Takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi yang hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  6. Jika ada kata yang terpendam dalam kepalsuan, ada sikap yang meninggalkan bekas, dan langkah yang menggores luka, semoga masih ada kata penyesalan yang tersisa. Selamat Idul Fitri, semuanya!
  7. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada tindakan seindah memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  8. Semoga jarak yang memisahkan kita tidak menjadi halangan untuk melanjutkan komunikasi kita pada kesempatan yang baik ini. Walaupun kita tidak akan bisa merayakan Idul Fitri bersama di tahun 2022, ketahuilah bahwa aku sering memikirkanmu. Mohon maafkan maafkan saya, pikiran, tubuh, dan jiwa saya.
  9. Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua dilindungi dan mendapat berkah dari Allah SWT. Maaf, lebaran tahun ini tidak bisa pulang. Semoga keluarga disana sehat selalu. Semoga ada kesempatan lagi untuk kita kumpul lagi.
  10. Mari kita semua saling memaafkan dan merayakan Idul Fitri bersama. Jika saya minta maaf, terimalah permintaan maaf saya yang tulus, dan saya pasti akan memaafkan kesalahan kamu di depan saya. Selamat Idul Fitri sayang. Semoga tahun depan kita bisa merayakan Lebarang bersama.

Kesimpulan

Pengertian Idul Fitri ada yang memaknainya sebagai kembali ke fitrah, yakni asal kejadian manusia yang suci-bersih dari dosa, layaknya bayi baru lahir.

Pada artikel di atas kami tidak hanya memberikan deretan twibbon idul fitri saja, tetapi juga dengan ucapan hari raya idul fitri yang dapat kamu gunakan untuk caption pada twibbon yang telah kamu buat.

Demikian artikel tentang Kumpulan Desain Twibbon Hari Raya Idul Fitri, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button