Ini Bocoran Untuk Guru Honorer Yang Ingin Ikut Seleksi PPPK

Ini Bocoran Untuk Guru Honorer Yang Ingin Ikut Seleksi PPPK – Kemendikbud tengah mempersiapkan materi pembelajaran untuk membantu kesiapan guru dalam mengikuti penyeleksian guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ). Pada Februari kelak, materi ini selekasnya akan dibagi ke guru-guru.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril menjelaskan, di saat ini Ditjen GTK Kemendikbud tengah menyiapkan beberapa materi pembelajaran online yang akan dibagi ke para guru. Iwan menjelaskan, materi ini akan dibagi dalam bentuk modul pembelajaran mandiri di semua tingkatan. Baik dari TK sampai SMA dan SLB.

Iwan yang raih gelar doktor dari Michigan State University ini menjelaskan, modul-modul training itu akan diberikan kepada guru mulai Februari akan datang. “Kami menyiapkan beberapa materi pembelajaran online yang semoga pada bulan Februari mulai bisa dibagikan ke guru-guru kita,” ucapnya waktu RDP dengan Komisi X DPR, Senin (18/1).

🔥TRENDING:  Penjelesan Pihak Pra-Kerja Terkait Berakhirnya Insentif dan Dilanjutkan Tanggal 5 Januari 2021

Iwan menerangkan, Kemendikbud bukan hanya akan memberi modul untuk didalami secara mandiri oleh para guru. Tetapi nanti akan dibuat forum-forum untuk komunitas belajar. Hingga lewat komunitas ini maka para guru dapat sama-sama berjejaring dan pelajari materi itu dengan kelompok-kelompok belajarnya.

Sumber : sindonews.com

Back to top button