Advertisement

Cek Kuota Pendaftaran Rekrutmen BUMN Online

Rancakmedia.com – Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN sangat banyak peminatnya, kamu dapat cek kuota pendaftaran rekrutmen BUMN secara online dengan tata cara yang akan kami bahas di bawah ini.

Banyak pelamar yang tertarik melamar kerja di BUMN saat ini karena BUMN dan FHCI telah membuka proses rekrutmen kementerian masing-masing di BUMN mulai tahun 2022 di Indonesia.

Memasuki hari ke-5, kuota di berbagai formasi BUMN tahun 2022 sudah habis. Beberapa formasi lain, di sisi lain, masih terbuka.

Di BUMN 2022, masing-masing calon boleh melamar maksimal tiga pekerjaan berbeda dan beberapa formasi. Oleh karena itu, segera periksa kuota pendaftaran di setiap kreasi BUMN 2022. Berikut cara mengetahuinya.

Cara Cek Kuota Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Cara Cek Kuota Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Di bawah ini kami telah menyiapkan cara cek kuota pendaftaran rekrutmen bersama BUMN, sebagai berikut:

  1. URL untuk halaman ini adalah https://recruitmentbersa.fhcibumn.id
  2. Login dengan akun yang sudah terdaftar
  3. Pilih menu “Lowongan” Setelah itu, akan muncul menu “Lowongan Tersedia”

Nantinya pendaftar akan mengetahui informasi pada menu tentang formasi yang masih tersedia kuota dan yang sudah terisi.

Tata Cara Melamar Lowongan Kerja Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Hanya dengan melengkapi prosedur pendaftaran di website https://recruitmenbersama.fhcibumn.id pemohon dapat memulai proses aplikasi.

  1. Pastikan alamat email pribadi dan nomor ponsel kamu aktif
  2. Jangan menggunakan alamat email orang lain dalam prosedur pendaftaran
  3. Tidak ada cara untuk mengubah informasi apa pun yang telah diajukan oleh pelamar
  4. Pastikan kamu memiliki dokumen-dokumen berikut: foto kepala yang masih berlaku, KTP, ijazah atau ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan dokumen pendukung tambahan lainnya (seperti sertifikat pelatihan atau bukti kemahiran bahasa Inggris)
  5. File dokumen masing-masing menyimpan satu dokumen, sebagai ijazah dalam satu file dokumen dan sertifikat di file lain

Ketentuan Umum Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Berikut ketentuan umum rektrutmen bersama BUMN, yaitu:

  1. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 lowongan di BUMN yang berbeda
  2. Rekrutmen gratis di setiap langkah
  3. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI)
  4. Pendaftaran online adalah satu-satunya pilihan yang tersedia di https://recruitment.fhcibumn.id/recruitment.faq
  5. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya
  6. Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman setiap tahapan seleksi diumumkan melalui https://recruitmentbersama.fhcibumn.id
  7. Selama proses rekrutmen dan seleksi, semua pelamar bertanggung jawab atas biaya penginapan dan transportasi mereka sendiri
  8. Seluruh Pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
  9. FHCI memiliki kewenangan penuh untuk menetapkan daftar pelamar yang dianggap memenuhi standar pada setiap tahapan seleksi
  10. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat. Masa waktu registrasi online adalah 14 April s.d. 25 April 2022.

Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

  1. Kunjungi https://recruitmenbersama.fhcibumn.id/ untuk melihat seluruh daftar syarat dan ketentuan.
  2. Tekan tombol pendaftaran di sudut kanan atas halaman beranda.
  3. Pemohon kemudian mengaktifkan akun yang diberikan ke alamat email mereka.
  4. Opsi Curriculum Vitae mengharuskan semua pelamar untuk menyerahkan CV dan dokumentasi pendukung lainnya.
  5. Pelamar dapat menelusuri peluang yang terbuka di menu Pekerjaan. Peserta dibatasi untuk melamar maksimal tiga peran BUMN yang terpisah sekaligus.
  6. Pelamar dapat melacak proses aplikasi, informasi jadwal, dan pengumuman di situs web Aplikasi Saya atau email resmi yang disediakan.

Syarat Pendaftaran Lowongan Kerja Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Sebelum mendaftar, pastikan kamu telah membaca seluruh persyaratan dasar, tata cara melamar dan jadwal kegiatan rekrutmen dan seleksi di website https://recruitmenbersama.fhcibumn.id/.

Pendaftaran pada BUMN 2022 untuk lowongan kerja rekrutmen tunduk pada prasyarat umum sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut: Diploma I/II/III : 27 tahun; S1/Diploma IV : 30 tahun; S2 : 35 tahun; IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi
  2. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba. Dokumen SKCK dari Kepolisian.
  3. Sertifikasi pelatihan sesuai dengan rekomendasi kompetensi dan pengalaman kerja, jika ada
  4. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada

Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Berikut ini jadwal rekrutmen bersama BUMN yang perlu kamu ketahui, yaitu:

  1. Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi 14 April – 25 April 2022 Pengumuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi 9 Mei – 11 Mei 2022
  2. Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN. Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN 17 Mei – 27 Mei 2022 Pengumuman Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN 8 Juni – 10 Juni 2022
  3. Tahap 3: TKB, Wawancara dan MCU. Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN 12 Juni – 25 Juni 2022
    Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN 4 Juli 2022 Bela Negara 11 Juli 2022 * Inagurasi 18 Juli 2022

Perlu diingat, timeline rekrutmen 2022 dengan BUMN dapat berubah tergantung keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, dalam hal ini Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Kesimpulan

Rekrutmen bersama BUMN adalah upaya Kementerian BUMN melalui FHCI untuk mencari dan mendapatkan serta mengembangkan kapabilitas putra putri terbaik bangsa Indonesia melalui sistem perekrutan yang lebih terbuka.

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang cara cek kuota pendaftaran BUMN saja, tetapi juga dengan tata cara, persyaratan, ketentuan umum, cara daftar, dan juga jadwal rekrutmen bersama BUMN.

Demikiana artikel tentang Cek Kuota Pendaftaran Rekrutmen BUMN Online, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas