Advertisement

Cara Cek Penerima BLT UMKM Sebesar Rp 600.000

Rancakmedia.com – Berikut ini cara untuk cek penerima BLT UMKM melalui Eform BRI 2022, simak informasinya. Periksa nama kamu di eform,bri.co.id, kamu mungkin menerima Rp 600 ribu.

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan mendapat kabar baik di tahun 2022. Hal ini dikarenakan pemerintah masih memberikan bantuan dana darurat.

Melalui program Banpres Usaha Mikro Produktif (BPUM), pemerintah akan mencairkan BLT UMKM. Pemerintah akan menawarkan BLT UMKM kepada pelaku UMKM, dengan menyalurkan rekening bank.

Bank BRI, merupakan bank penyalur bagi pelaku UMKM penerima BLT UMKM. BLT UMKM ini nantinya akan disalurkan kepada 2,76 juta keluarga pelaku UMKM Indonesia.

Pada tahun 2022, Skema Penyaluran BLT UMKM bagi pelaku UMKM yang diakui sebagai penerima bantuan akan mendapatkan BLT senilai Rp600.000.

Cek Penerima BLT UMKM 2022:

  1. Kunjungi laman https://eform.bri.co.id/bpum.
  2. Masukan nomor KTP
  3. Selanjutnya Masukan kode verifikasi
  4. Klik proses Inquiry
  5. Selanjutnya akan ada pemberitahuan, apakah kamu masuk dalam penerima BPUM 2022 atau tidak.

Cek Penerima BLT UMKM 2022

Namun yang perlu kamu ketahui, ada syarat-syarat tertentu untuk menerima BLT UMKM ini.

Berikut Syarat Cek Penerima BLT UMKM:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Memiliki E-KTP.
  3. Bukan Aparatur Sipil Negara, anggota TNI/polri, pegawai BUMN atau BUMD.
  4. Terdapat usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM.

Menjelang Lebaran, kamu bisa dapatkan bantuan pemerintah sebesar Rp 600.000. Bantuan pemerintah ini sebesar Rp 600.000 ini bisa kamu dapatkan dengan membaca informasi dalam artikel berikut ini.

Pemerintah berencana melanjutkan bantuan presiden (banpres) produktif untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau BLT UMKM Rp 600.000.

Nah itu lah cara mengecek apakah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM 2022 Rp 600.000. Buruan cek dan coba daftar siapa tahu beruntung dapat bantuan Rp 600.000 menjelang lebaran!

Seperti yang ditunjukkan oleh surat proposal pengusul BPUM kepada calon penerima manfaat BPUM, ada usaha mikro.

Kesimpulan

Periksa nama kamu di eform,bri.co.id, kamu mungkin menerima Rp 600 ribu. BLT UMKM ini nantinya akan disalurkan kepada 2,76 juta keluarga pelaku UMKM Indonesia. Warga negara Indonesia berhak jika memiliki E-KTP dan bukan Aparatur Sipil Negara, anggota TNI/Polri, pekerja BUMN atau BUMD.

Back to top button