Advertisement

Ada 50 BUMN Buka Ribuan Lowongan Kerja

Rancakmedia.com – Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ada lebih dari 50 BUMN buka lowongan kerja sebanyak 2.700 orang. Sektor atau klaster industri yang membutuhkan SDM lebih banyak antara lain energi, perbankan, perkebunan, telekomunikasi, dan sektor utama.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan, ribuan peluang kerja ini menyasar lulusan Diploma, S1 hingga S2 dan tersebar di beberapa klaster industri BUMN di seluruh Indonesia.

Disampaikan Alexandra pada Selasa (12/4/2022), “FHCI telah menyiapkan serangkaian seleksi dan pembekalan yang ketat agar insan BUMN yang terpilih tidak hanya memiliki skill yang tepat tetapi juga akan siap secara digital, memiliki mindset berkembang, dan mewujudkan AKHLAK sebagai enam nilai utama BUMN”.

BUMN Buka Lowongan Kerja

Sejauh sektor energi yang bersangkutan, PT Pertamina dapat ditemukan (Persero). Dimana melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Patra Niaga (Persero), perseroan membuka lowongan kerja untuk jenjang sarjana untuk departemen seperti Officer, Sales Branch, dan Jr Engineer.

BUMN Buka Lowongan Kerja

Untuk membantu pemasaran dan dukungan pelanggan, PT PLN (Persero) membutuhkan Asisten Analis. Untuk melanjutkan, kamu harus memiliki SI sebagai tingkat kemahiran kamu.

Setelah itu, Perum Perhutani mengiklankan peran IT Operations, Corporate Communications, dan Infrastructure Staff di Indeed.com dan situs lowongan kerja lainnya. Paling tidak, mereka membutuhkan D3.

Dari sisi perbankan, ada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk (BM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Kemudian di sektor lainnya ada PT Pos Indonesia (Persero), Perum PPD, Perum Jasa Tirta I, hingga PT Bio Farma (Persero) (Persero).

Untuk mengisi posisi tersebut, milenial Indonesia akan direkrut melalui inisiatif Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang resmi diluncurkan pada Selasa.

Pada 14 April 2022, program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan dibuka pendaftaran online gratis. Informasi resmi dan detail dapat diakses di https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan akun media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn. (Pewarna) (Pewarna)

Kesimpulan

Lebih dari 50 lowongan kerja BUMN sebanyak 2.700 orang. Sektor atau klaster industri yang membutuhkan SDM lebih banyak antara lain energi, perbankan, perkebunan, telekomunikasi, dan sektor utama.

Ribuan peluang kerja ini menyasar lulusan Diploma, S1 hingga S2 dan tersebar di beberapa klaster industri BUMN di seluruh Indonesia. Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan, Selasa (12/4/2022).

Back to top button