Advertisement

Syarat Bantuan Subsidi Upah BSU 2022

Rancakmedia.com – Dana BSU 2022 cair bulan April ini, cek syarat penerim nya dalam artikel berikut ini.  Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 merupakan subsidi yang diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) (Kemnaker)

BSU akan diberikan kepada bulan tertentu dari 8,8 juta pekerja yang upah bulanannya kurang dari Rp 3,5 juta. BSU 2022 ini merupakan tahun ketiga yang dikucurkan pemerintah sejak wabah Covid-19.

Pada tahun 2020, Pemerintah akan memberikan bantuan kepada pekerja dengan gaji maksimal Rp. 3,5 juta senilai Rp. 600 ribu selama dua bulan, yang langsung ditransfer menjadi Rp. 1,2 juta setiap individu.

Bantuan akan disalurkan melalui Skema BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020, yang pembayarannya akan dicicil antara bulan Agustus hingga Desember. Sedangkan besaran BSU yang diberikan pemerintah kepada setiap pekerja adalah Rp. 1 juta.

Berikut Syarat BSU 2022

Kamu harus mulai dengan melihat persyaratan kelayakan untuk menerima dana BSU pada tahun 2022, yang dapat ditemukan di situs web resmi universitas, bsu.kemnaker.goid. Bantuan Subsidi Upah BSU 2022 cair April ini.

Berikut Syarat BSU 2022

  1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK
  2. Peserta aktif skema jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021
  3. Memiliki gaji maksimal Rp 3,5 juta. Jika upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih dari Rp3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah), maka persyaratan gaji/upah tidak lebih ketat dari upah minimum
  4. kabupaten/kota yang dibulatkan menjadi ratusan ribu satuan lengkap. Upah minimum di Kabupaten
  5. Karawang, misalnya, dibulatkan menjadi Rp 4.800.000 karena kesalahan pembulatan.
  6. Pekerjaan di bidang PPKM Level 3 dan Level 4 yang ditetapkan oleh pemerintah Diutamakan yang bekerja di industri barang konsumsi, transportasi, berbagai industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali
  7. Pendidikan dan Kesehatan (menurut BPJSTK klasifikasi data sektoral) (menurut klasifikasi data sektoral BPJSTK).

Lantas, apakah dana BSU 2022 akan dicairkan pada April? Anwar Sanusi, Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), memberikan tanggapan sebagai berikut.

BLT akan dilakukan pada April 2022, demikian penjelasan Anwar. Akibatnya, prosedur yang diuraikan di atas dapat membantu kamu mempersiapkan cek penerima. Berikut cara cek penerima Bansos BSU April 2022.

Saat ini, Kementerian Tenaga Kerja sedang menerima bagaimana penyaluran dana BSU sebesar Rp 1 juta yang telah disisihkan. Penyaluran BSU sebesar Rp. 1 juta akan dilakukan berdasarkan data dari peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kesimpulan

Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 merupakan subsidi yang diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja. BSU akan diberikan kepada bulan tertentu dari 8,8 juta pekerja yang upah bulanannya kurang dari Rp 3,5 juta. Ini merupakan tahun ketiga yang dikucurkan pemerintah sejak wabah Covid-19.

Jika upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih dari Rp3.500.000 (3 juta lima ratus ribu rupiah), maka persyaratan gaji/upah tidak lebih ketat. Upah minimum di Kabupaten Karawang, misalnya, dibulatkan menjadi Rp 4.800.000. Penyaluran BSU sebesar Rp 1 juta akan dilakukan berdasarkan data peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Back to top button