Advertisement

Bantuan Subsidi Upah BSU 2022 Cair April ini

Rancakmedia.com – Pemerintah kembali memberlakukan program Bantuan Subsidi Upah BSU dalam upaya mendongkrak pemulihan perekonomian negara (PEN) 2022.

Untuk mengucurkan dana BSU yang diharapkan cair pada April 2022, pemerintah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker).

Pada April 2022, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 mengucurkan dana Rp 1 juta. Nilai BLT subsidi pembayaran ini pada bulan lainnya tidak mencerminkan manfaat bulanan yang diterima.

Kapan Bantuan Subsidi Upah Berlangsung

Bagi pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria calon penerima BLT subsidi gaji akan mendapatkan dana BSU sebesar Rp. 500 ribu per bulan selama dua bulan, bukan 1 juta per bulan.

Kapan Bantuan Subsidi Upah Berlangsung

Tata cara pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan yang diperkirakan akan dilikuidasi pada April 2022, akan diterima sekaligus dalam satu langkah dengan total Rp. 1 juta.

Besaran dana BSU BPJS Ketenagakerjaan agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terutama besaran dana BLT subsidi upah, hingga jumlah pekerja penerima manfaat.

Pada tahun 2020 dan 2021, pemerintah mencairkan BSU kepada pekerja yang berpenghasilan kurang dari Rp 5 juta dengan total Rp 600.000. Pada tahun berikutnya (2022), pemerintah menyediakan Rp 1 juta untuk 8,8 juta pekerja.

Sekali lagi Rp. 1 juta adalah jumlah total, bukan jumlah yang diterima dalam satu bulan. Sedangkan dana BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 rencananya akan dicairkan pada April 2022.

Menurut siaran pers Rapat Terbatas Evaluasi PPKM pada Senin, 4 April 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartanto mengumumkan BSU cair akan pada April 2022.

Kamu harus memenuhi kriteria tertentu agar memenuhi syarat untuk BLT Subsidi Upah 2022 atau BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022, yang keduanya akan dibubarkan pada 2022.

Pastikan kamu memenuhi kriteria untuk memperoleh BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022. Bank Himbara, antara lain Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank BTN, akan mendapatkan BLT subsidi upah pada April 2022. BSI akan menangani pemrosesan tenaga kerja Provinsi Aceh sementara itu (Bank Syariah Indonesia).

Kesimpulan

Pemerintah kembali memberlakukan Bantuan Subsidi Upah BSU dalam upaya mendongkrak perekonomian negara (PEN) 2022. Pada April 2022, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 mengucurkan dana Rp 1 juta.

Nilai BLT subsidi pembayaran ini pada bulan lainnya tidak mencerminkan manfaat bulanan yang diterima. Bagi pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria calon penerima BLT subsidi gaji akan mendapatkan dana BSU sebesar Rp. 500 ribu per bulan selama dua bulan.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas