Advertisement

Kartu Prakerja Gelombang 26 Telah dibuka

Rancakmedia.com – Program kartu Prakerja gelombang ke 26 telah resmi dibuka, simak semua informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Beberapa orang sudah tidak sabar menunggu kedatangan Kartu Prakerja ke-26 mereka. Setelah baru-baru ini membuka hasil Kartu Prakerja angkatan ke-25, kini gelombang ke-26 siap untuk ditinjau dan diumumkan.

Kartu Prakerja adalah dukungan sosial bagi orang-orang yang ingin memperoleh keterampilan untuk meningkatkan profesi mereka, dan juga akan mendapatkan imbalan.

Diketahui, pengumuman pengesahan Kartu Prakerja ke-25 diumumkan pada 6 April 2022. Bagi kamu yang belum lulus Kartu Pra Kerja Batch 25 tentunya bisa masuk kembali di Gelombang 26.

Kali ini, bergabung dengan gelombang hanya membutuhkan tiga tindakan, yang mungkin kamu temukan dalam teknik yang disediakan di bawah ini.

Cara Mengikuti Prakerja Gelombang 26

  1. Login ke dashboard prakerja.go.id
  2. Klik “Gabung Gelombang”

Cara Mengikuti Prakerja Gelombang 26

Syarat Pendaftaran Prakerja Gelombang 26

Bagi kamu yang belum pernah mendaftar Kartu Prakerja, berikut kriteria pendaftarannya yang bisa dilihat di bawah ini.

  1. WNI berusia 18 tahun ke atas.
  2. Berusia 18 tahun ke atas.
  3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  4. Pencari kerja atau Pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, pekerja yang dirumahkan atau penganggur (lulusan baru dan program PHK) termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
  5. Pekerja (buruh/karyawan).
  6. Wirausaha.
  7. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
  8. Bukan penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (DTKS), BSU, BPUM, atau sudah menjadi penerima Kartu Prakerja pada 2020.
  9. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  10. Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan pihak lain yang diatur dalam Permenko 11/2020.
  11. Maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Pendaftaran dapat dilakukan di website resmi www.prakerja.go.id melalui ponsel, karena nantinya akan dilakukan verifikasi wajah menggunakan kamera ponsel.

Lalu bagaimana cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 26 simak dalam artikel ini. Jika mengacu pada pembukaan Kartu Pra Kerja Gelombang 25 sebelumnya, hasil pengumuman gelombang 24 hanya bertahan satu hari.

Pengumuman Kartu Prakerja Angkatan 24 diumumkan pada 28 Maret 2022, dan pembukaan Kartu Prakerja Angkatan 25 dibuka pada 29 Maret 2022.

Jika masa lalu adalah indikasi, Kartu Prakerja ke-26 mungkin dibuka pada Kamis, 7 April 2022, sesuai dengan jadwal saat ini.

Namun, tampaknya belum dibuka pada tanggal tersebut, karena ada perbedaan perkiraan dibandingkan dengan yang diberikan sebelumnya.

Menurut perkiraan, pembukaan Kartu Prakerja ke-26 akan diumumkan paling lambat 8 ​​hari setelah pengumuman kelulusan ke-25.

Akibatnya, tanggal dan jadwal pembukaan yang diproyeksikan adalah 7-14 April. Penyelenggara Pra-Kerja, di sisi lain, adalah satu-satunya yang berwenang untuk membuat pengumuman resmi tentang jadwal pembukaan.

kamu bisa bersiap-siap dan terus pantau informasinya melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

Kesimpulan

Kartu Prakerja adalah dukungan sosial bagi orang-orang yang ingin memperoleh keterampilan untuk meningkatkan profesi mereka, dan juga akan mendapatkan imbalan. Kartu Prakerja angkatan ke 26 akan diumumkan pada tanggal 6 April 2022.

Demikian informasi saat dibukanya Kartu Prakerja ke-26 serta proyeksi jadwal dan tanggalnya. Saya harap ini membantu!

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas