Advertisement

Cara Daftar dan Dapatkan Bantuan Subsidi Gaji BSU

Rancakmedia.com – Cara daftar Subsidi Gaji BSU 2022 yang cair kembali di bulan April, simak penjelasannya agar pekerja bisa mendapatkan BLT Rp. 1 juta. Pemerintah menyatakan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 akan diberikan lagi pada April.

Keputusan pemerintah untuk kembali mencairkan BSU 2022 untuk pekerja disambut hangat oleh para pekerja. Tak sedikit yang berharap kali ini bisa menerima BLT dengan nilai nominal Rp. 1 juta. Namun, untuk mengakses Bantuan Subsidi Upah ini, pekerja harus memenuhi sejumlah syarat.

Cara Daftar Bantuan Subsidi Gaji BSU

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar ke akun kamu
    Jika kamu belum memiliki akun, maka kamu harus mendaftar. Selesaikan pendaftaran akun. Aktifkan akun kamu dengan memasukkan kata sandi satu kali yang diberikan ke ponsel kamu.
  3. 3. Masuk ke akun kamu
    Masukkan nama pengguna dan kata sandi kamu untuk mengakses akun kamu.
  4. 4. Profil Lengkap
    Lengkapi biodata profil kamu berupa foto profil, tentang kamu, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. 5. Periksa Pemberitahuan
    Pemberitahuan akan dikirimkan kepada kamu pada saat itu.

Cara Daftar Bantuan Subsidi Gaji BSU

Pekerja dapat memanfaatkan berbagai layanan yang sebanding dengan skema BSU dengan uang lebih dari Rp 1 juta karena cara mendapatkan dan mendaftarkan BSU 2022 belum diketahui karena kelanjutan program tidak jelas.

Caranya, pekerja dapat mendaftar Kartu Prakerja angkatan ke-23 yang akan dirilis pada tahun 2022. Jika syarat yang ditentukan terpenuhi, peserta akan mendapatkan insentif lebih dari Rp. 1 juta.

Empat kali sebulan, pekerja yang mengikuti program ini bisa mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 600.000. Nilai nominal bantuan Kartu Prakerja gelombang ke-23 berjumlah Rp3,5 juta.

Selain itu, pekerja yang menyelesaikan survei ketenagakerjaan berhak atas insentif plus-plus sebesar Rp50.000 per bulan selama tiga bulan.

Berikut Cara Daftar Subsidi Gaji BSU Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Simak cara daftar dan dapatkan bantuan ala BLT Subsidi Gaji BSU 2022, cair tanpa BPJS Ketenagakerjaan melalui Kartu Prakerja sebagaimana dihimpun dari www.prakerja.go.id.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Usia kandidat minimal harus delapan belas (19).
  3. Calon peserta Kartu Prakerja saat ini tidak sedang mengenyam pendidikan formal.
  4. Calon peserta Kartu Prakerja yang sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang diberhentikan, atau pekerja/buruh yang perlu ditingkatkan kompetensi kerjanya, seperti pekerja/buruh yang diberhentikan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pekerja mikro. dan pelaku usaha kecil.
  5. Calon peserta bukan penerima bantuan sosial (bansos) lainnya selama wabah Covid-19.
  6. Kartu Prakerja dapat diberikan maksimal dua NIK per Kartu Keluarga (KK).

Demikian penjelasan cara mendaftar dan mendapatkan bantuan ala BLT 2022 Gaji Subsidi yang dicairkan tanpa BPJS Ketenagakerjaan melalui Kartu Tenaga Kerja gelombang 23.

Kesimpulan

Pemerintah menyatakan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 akan diberikan lagi pada April. Untuk mendaftar BSU 2022, pekerja harus memenuhi sejumlah persyaratan. Tak sedikit yang berharap kali ini bisa menerima BLT dengan nilai nominal Rp. 1 juta.

Pekerja dapat mendaftar untuk Kartu Prakerja angkatan ke-23, yang akan dirilis pada tahun 2022. Jika syarat yang ditentukan terpenuhi, peserta akan mendapatkan insentif lebih dari Rp 1 juta. Simak cara daftar dan dapatkan bantuan ala BLT 2022 Gaji Subsidi, dicairkan tanpa BPJS Ketenagakerjaan melalui Kartu Tenaga Kerja gelombang 23.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas