Advertisement

BLT Minyak Goreng Rp300.000 Cair Bulan Ini

Rancakmedia.com – Pemerintah akan menawarkan bantuan langsung (BLT) minyak goreng kepada masyarakat, yang akan dicairkan akhir bulan ini. Hal ini dilakukan agar masyarakat miskin dapat memenuhi kebutuhan dasarnya meskipun harga minyak goreng mahal.

BLT akan diberikan oleh pemerintah selama tiga bulan pada bulan April, Mei, dan Juni 2022. Pemerintah juga telah melacak siapa yang menerima bansos minyak goreng, dengan 20,5 juta pergi ke rumah tangga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Keluarga Program Harapan (PKH), dan 2,5 juta pergi ke Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Bantuan itu besarnya Rp100.000. Pemerintah akan membayar bantuan ini setiap bulan, selama tiga bulan dalam satu periode yaitu April, Mei, dan Juni, dengan Rp300.000 dibayarkan di muka pada April 2022”, kata Presiden Joko Widodo, pekan lalu. . kemudian.

Cara Mengetahui Siapa Saja Penerima Bansos Minyak Goreng

Berikut cara mengetahui apakah kamu salah satu penerima minyak goreng BLT BPNT:

Cara Mengetahui Siapa Saja Penerima BLT Minyak Goreng

  1. Buka Cekbansos.kemensos.go.id dan login.
  2. Isi informasi yang diperlukan, seperti nama dan wilayah kamu.
  3. ketik kode 8 digit yang menyertakan spasi gambar.
  4. Klik “Cari Data” dari menu tarik-turun.

Cara Cek BLT Minyak Goreng

Cara pengecekan penerima bansos minyak goreng untuk program PKH:

  1. Buka Cekbansos.siks.kemsos.go.id dan login.
  2. Tentukan jenis nomor pengenal yang akan digunakan dalam pencarian. Ada tiga pilihan: nomor induk Sistem Data Terpadu Kesejahteraan (DTKS), nomor kepesertaan BPJS Kesehatan, atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).
  3. Di area berikutnya, ketikkan nomor identifikasi. Kemudian, sesuai Kartu Tanda Penduduk, isikan Nama (KTP).
  4. Ketik kode captcha yang muncul di layar menggunakan huruf yang muncul di layar. Kemudian klik ‘Cari’ dari menu tarik-turun.
  5. Terdaftar atau tidak, sistem akan memproses data yang dikirimkan dan menawarkan hasil informasi. Temuan kemudian akan ditampilkan di layar.

Yang jelas, pemilik akun Cek Bansos memiliki kemampuan untuk mendaftarkan dirinya, keluarganya, orang lain, dan orang-orang yang tidak mampu hidup di lingkungannya saat ini. Cara cek penerima bansos BLT minyak goreng

Kesimpulan

Bansos minyak goreng akan diberikan pemerintah selama tiga bulan pada April, Mei, dan Juni 2022. 20,5 juta bansos minyak goreng akan disalurkan ke rumah tangga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Besaran bantuan sebesar Rp100.000. Terdaftar atau tidak, sistem akan memproses data yang dikirimkan dan menawarkan hasil informasi. Pemerintah keluarkan dana Rp6,9 T untuk BLT minyak goreng.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas