Cek Ada BLT Bansos Paud Tahun 2022

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Pada tahun 2022, BLT Bansos Paud akan mendapatkan biaya Rp 750 ribu Cair setiap tahun, menurut situs web Bantuan Sosial PKH.

Berikut informasi cara cek bansos PKH hari ini di website Kemensos, ada BLT PAUD Rp750 ribu cair 2022 tahap. Pembayaran program bansos PKH 2022 tahap pertama dapat dicairkan saat ini kepada mereka yang masuk dalam daftar penerima manfaat situs resmi Kemensos.

Penerima PKH dapat ditemukan dengan mengunjungi Cekbansos.kemenso.go.id di browser ponsel kamu alih-alih masuk ke daftar atau akun.

Sebagai catatan, PKH diberikan kepada berbagai kelompok umur, termasuk anak kecil dan balita. Bagi KPM yang belum dicairkan, pembayaran PKH Tahap 1 akan dilakukan mulai Januari hingga Maret 2022.

Untuk Tahap 1, PAUD atau balita akan mendapatkan uang BLT sebesar Rp 750 ribu. Sedangkan KPM penerima BLT bantuan sosial PKH anak kecil atau balita maksimal dua orang per Kartu Keluarga (KK).

Sedangkan untuk kelompok anak yang dikategorikan layak mendapatkan BLT bantuan sosial PAUD PKH adalah mereka yang berusia 0-6 tahun. Berikut cara daftar bansos BLT balita 2022 online.

KPM yang terdaftar sebagai penerima manfaat Kementerian Sosial dan terdaftar di DTKS berhak atas bantuan sosial PKH. Namun, KPM yang tidak memiliki PAUD atau balita tidak perlu khawatir tidak mendapatkan bantuan PKH.

Kategori Bansos PKH 2022

Mengingat keputusan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial PKH ke berbagai kelompok tambahan, yang masing-masing akan menerima jumlah nominal yang berbeda.

Kategori Bansos PKH 2022

Berikut merupakan kategori golongan yang bisa mendapat bansos PKH 2022:

  1. Anak usia dini 0-6 tahun menerima Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per tahap
  2. Anak SD menerima Rp900 ribu per tahun atau Rp225 ribu per tahap
  3. Anak SMP menerima Rp1,5 juta per tahun atau Rp375 ribu per tahap
  4. Anak SMA menerima Rp2 juta per tahun atau Rp500 ribu per tahap
  5. Ibu hamil menerima Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per tahap
  6. Difabel menerima Rp2,4 juta per tahun atau Rp600 ribu per tahap
  7. Lansia menerima Rp2,4 juta per tahun atau Rp600 ribu per tahap.

Cara Cek Daftar Nama Penerima BLT Bansos Paud

Untuk melihat apakah kamu memenuhi syarat untuk PKH, kunjungi situs web resmi Kementerian Sosial dan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi laman di cekbansos kemenkes
  2. Masukkan alamat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan pada kolom;
  3. Masukkan nama sesuai KTP;
  4. Kamu akan diminta untuk memasukkan kode captcha pada kotak di bawah ini.
  5. Jika kode huruf tidak jelas, klik tanda ‘muat ulang’ untuk mendapatkan kode baru;
  6. Pada website Cekbansos.kemensos.go.id, klik “search for data” untuk melihat hasil pencarian data pencairan.
  7. Nanti akan muncul nama daftar penerima bansos dan jumlah total yang bisa dicairkan.

Kesimpulan

Pada tahun 2022, BLT Bansos Paud akan menelan biaya Rp 750 ribu Cair setiap tahun. PKH diberikan kepada berbagai kelompok umur, termasuk anak kecil dan balita. Cara daftar bansos melalui aplikasi cek bansos kemensos.

Pembayaran program bansos PKH 2022 tahap pertama sudah bisa dicairkan saat ini. Jumlah maksimum KPM yang dapat menerima bantuan sosial PKH adalah keempat kategori tersebut di atas.

Untuk setiap tahap disabilitasnya, penyandang disabilitas menerima Rp ribu. Untuk melihat apakah kamu memenuhi syarat untuk PKH, kunjungi situs web resmi Kementerian Sosial.

Pencarian Populer

Cek Bansos Anak Usia Dini - Daftar Bansos Online - Penyaluran Bansos 2022 - Pikiran Rakyat Bansos -

Related Articles

Back to top button