Apa itu Wamil bagi BTS

nafa cahyani

Apa itu Wamil bagi BTS

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui bahwa anggota BTS akan Wamil, apakah kamu sudah mengetahui apa itu wamil bagi BTS? Ini adalah peranyaan yang sering di tanyakan oleh ARMY jika salah satu anggota dari BTS ingin wamil.

Dinas militer sendiri merupakan akronim dari “Wajib Militer” yang oleh pemerintah Korea Selatan diamanatkan untuk dilakukan oleh pria berusia 18-28 tahun.

Dinas militer adalah semacam keterlibatan dalam melindungi negara rakyat Korea Selatan dalam upaya untuk mempertahankan kedaulatan mereka.

Program dari Kementrian Pertahanan Korea Selatan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 1957 yang mana pada saat itu merupakan pasca Perang Korea yang melibatkan Korea Utara dan Korea Selatan. Kekhawatiran meletusnya perang tersebut membuat Korea Selatan menerapkan adanya wajib militer sampai saat ini.

Tidak ada yang tahu sampai kapan program itu akan dilakukan, yang diketahui bahaya dari Korea Utara hingga Korea Selatan masuk akal. Belum lagi kedua negara memiliki keyakinan yang berbeda, ditambah sekutu dari masing-masing pihak sering marah.

Lantas bagaimana dengan idola K-Pop atau artis ternama Korea Selatan lainnya? Apakah mereka yang cantik dan tampan harus berjuang menghadapi kerasnya dunia militer?

Apa itu Wamil dalam BTS?

Melansir dari editornews.pikiran-rakyat.com jika salah satu acara BTS yang sedang ramai diikuti oleh ARMY yaitu Run BTS akan ditunda selama 2 tahun. Setelah mengabdi selama dua tahun dalam bela negara atau militer, pasukan BTS mengetahui hal ini.

Run BTS merupakan program acara yang mengikutsertakan seluruh anggota BTS yang telah diluncurkan sejak tahun 2015. Di setiap episode, para pemeran akan mengikuti berbagai kegiatan seperti olahraga dan permainan. Namun sayangnya, program tersebut dihentikan sementara mulai tahun 2020 hingga sekarang.

Klip pendek yang menampilkan RM, Suga, J-Hope, dan Jungkook memicu rumor bahwa grup tersebut akan istirahat selama dua tahun. Mereka disibukkan dengan bagaimana mereka akan tampil ketika mereka berusia 27 atau 30 tahun.

ARMY meramalkan bahwa BTS Run akan terus tertidur tanpa batas hingga beberapa anggotanya mencapai rentang usia yang disebutkan sebelumnya. Akar masalahnya adalah undang-undang wajib militer dinas.

Dengan cara yang sama seperti kita semua, anggota BTS adalah orang-orang patriotik yang merasa berkewajiban untuk melindungi bangsa mereka. Jadi, mau tidak mau, mereka harus menjalani wajib militer selama 2 tahun, dan selama itu mereka tidak ikut serta dalam industri K-Pop.

Prestasi BTS dan Keistimewaannya

Jika dilihat dari pencapaian besar BTS dengan berkontribusi sebagai grup yang membuat bangga Korea Selatan di seluruh belahan dunia. Ini adalah pertanyaan yang sah, karena orang-orang yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap reputasi baik Korea Selatan berhak mendapatkan perlakuan khusus.

Komisi Pertahanan Nasional Korea Selatan telah mengajukan perbandingan kepada Kementerian Pertahanan Korea Selatan untuk mengevaluasi kebutuhan militer BTS. Mereka menilai boy grup tersebut sudah memberikan reputasi yang baik bagi bangsa.

Kebenaran Wajib Militer BTS

Tidak ada layanan resmi yang dibuat tentang anggota BTS yang memasuki militer sebelum artikel ini ditulis. Bahkan administrasi BTS, khususnya HYBE, belum secara resmi menyebutkannya di media manapun.

Namun ketika ditanya mengenai wamil, salah satu member BTS, Jin mengatakan jika dirinya siap untuk menjalani wajib militer dengan senang hati.

“Sebagai warga negara Korea Selatan, wajib militer adalah fakta dan ketika negara memanggil saya, saya akan menanggapinya dengan senang hati. Saya berencana untuk mendaftar ketika saatnya tiba” ungkapnya seperti yang dikutip dari editornews.pikiran-rakyat.com.

Dalam sumber tertentu, kemungkinan besar BTS akan menjalani wajib militer bersama pada 2022. Besar kemungkinan pengumuman resmi akan dilakukan oleh manajemen saat mereka menggelar konser di Los Angeles pada Desember 2021.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai apa itu Wamil, dan tidak hanya itu kami juga memberikan prestasi yang pernah di raih oleh BTS, dan kebenaran wamil untuk BTS.

Demikian artikel tentang Apa itu Wamil bagi BTS, semoga dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua yang belum mengetahui nya.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.