Cara Mudah Daftar Bansos PKH Pakai Android

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Daftar bansos PKH menggunakan handphone android tentu saja bisa, jika kamu masih ragu, simak informasinya dalam ulasan berikut ini.

Pada Januari 2022, pemerintah akan terus memberikan bantuan dana sosial (bansos) untuk Program Keluarga Harapan (PKH), melalui Kementerian Sosial (Kemensos) simak cara daftar bansos ibu hamil menggunakan android.

Bansos ibu hamil untuk Program Keluarga Harapan (PKH), melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Keluarga Miskin (KM) yang teridentifikasi sebagai penerima PKH dapat menerima bantuan sosial bersyarat di bawah Program Bantuan Sosial PKH.

Penerima bansos PKH adalah rumah tangga miskin yang sebelumnya terdaftar di DTKS Kementerian Sosial. Nantinya, warga yang menerima manfaat bisa memungut uang dari pemerintah senilai Rp. 3 juta, atau jika dalam satu keluarga ada tambahan kategori yang memenuhi syarat bisa menerima lebih.

Bantuan sosial diberikan dalam beberapa kategori, yaitu:

  1. Ibu Hamil: Rp 3 juta
  2. Anak Usia Dini 0 -6 Tahun : Rp juta
  3. Pendidikan Anak SD/Sederajat : Rp900.000,-
  4. Pendidikan Anak SMP/Sederajat : Rp1,5 juta
  5. Pendidikan Anak SMA/Sederajat : Rp2 juta
  6. Penyandang Disabilitas berat Rp2,4 juta
  7. Lanjut Usia : Rp2.4 juta

Berikut Cara Daftar Bansos PKH

Namun, bagaimana jika kamu dari keluarga miskin program tetapi belum terdaftar dalam PKH? Karena bansos PKH dikumpulkan dari data DTKS, maka harus diperiksa apakah sudah masuk ke DTKS atau belum.

Jika mereka belum melakukannya, masyarakat miskin dapat mendaftar untuk Program Bantuan Sosial PKH melalui aplikasi Cek Bansos, yang memungkinkan mereka untuk mendaftar secara online.

Berikut Cara Daftar Bansos PKH

  1. Download aplikasi Cek Bansos dari Google Play Store
  2. Daftarkan akun untuk memulai proses pendaftaran.
  3. Atur waktu untuk mengambil foto kamu untuk SIM, kartu keluarga, dan selfie
  4. Masuk kembali ke program Cek Bansos menggunakan user id dan password yang kamu buat jika akun sudah dibuat.
  5. Setelah itu akan muncul menu Profile, Cek Bantuan Sosial, Tanggapan Kelayakan, dan Daftar Proposal
  6. Jika kamu ingin mendaftar, kamu dapat mengklik menu Daftar Saran
  7. Daftar Program Bansos PKH dengan mengisi data diri lengkap, lengkap dengan foto selfie dan foto rumah.

Kesimpulan

Pada Januari 2022, pemerintah akan terus memberikan bantuan dana sosial (bansos) untuk Program Keluarga Harapan (PKH), melalui Kementerian Sosial, segera daftar Bansos Ibu Hamil jika kamu sudah memenuhi kriteria yang sudah di jelaskan.

Warga yang menerima manfaat dapat mengambil uang dari pemerintah senilai Rp. 3 juta, atau jika dalam satu keluarga ada tambahan kategori yang memenuhi syarat bisa menerima lebih. Masyarakat miskin dapat mendaftar Program Bantuan Sosial PKH melalui aplikasi Cek Bansos, yang memungkinkan mereka untuk mendaftar secara online.

Pencarian Populer

Daftar Bansos Ibu Hamil Online - Cara Daftar Bansos Ibu Hamil Dan Balita -

Related Articles

Back to top button