Kapan Anniversary EXO-L? Cari Tahu di Sini

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu adalah penggemar EXO yang di juluki sebagai EXO-L, Apakah kamu sudah mengetahui kapan anniversary EXO-L? Kalau belum, kamu dapat simak artikel di bawah ini.

Dari sekian banyak Boy Group K-Pop yang ada, hingga saat ini EXO adalah salah satu yang paling populer, bahkan di negara lain seperti Indonesia. Fandom mereka, EXO-L, adalah hal yang sangat berharga bagi mereka, karena menjadi inti dari setiap penampilan.

Banyak EXO-L yang ingin menghabiskan uang mereka untuk menonton konser, membeli rekaman, atau pernak-pernik dari EXO. Apakah kalian, di sisi lain, tahu apa kepanjangan dari EXO atau bagaimana mereka bisa sampai sejauh ini?

Mengenal Boy Group EXO

Mengenal Boy Group EXO

EXO (엑소) adalah boy band Korea Selatan-Cina yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan Cina.

Genre yang dibawakan oleh EXO adalah K-pop, Mandopop, Pop, Dance-pop, sebelumnya EXO dikenal sebagai ‘소년천지‘ (“Boy’s Heaven” atau “Land of Boys”). Nama EXO diambil dari nama planet baru yang diketahui keberadaannya pada 2009 dan berada diluar tata surya.

Anggota yang pertama kali terungkap adalah Kai pada 21 Desember 2012, lalu Luhan, Tao, Chen, Sehun, Lay Xiumin, Baekhyun, D.O, Suho, Kris dan yang terakhir Chanyeol.

EXO membuat debut formal mereka pada 8 April 2012. Mereka membuat debut formal mereka dengan lagu yang sama, tetapi di dua tempat yang berbeda. EXO-K akan muncul di SBS ‘Inkigayo’ sementara EXO-M akan berpartisipasi dalam acara penghargaan ‘Music Festival’ di China yang dikenal sebagai Chinese Grammys.

Tentang EXO-L dan Kapan Anniversary EXO-L?

Pada 5 Agustus 2014 EXO mengumumkan nama untuk Fandom mereka yaitu “EXO-L”. EXO-L adalah singkatan dari EXO-LOVE. “L”.

EXO-L adalah nama yang diciptakan oleh sang Leader, Suho karena posisi L berada ditengah abjad K dan M, yang juga berarti bahwa EXO K + EXO L + EXO M = 1 sesuai slogan mereka yaitu “We Are One”

EXO-L belum pernah mendengar istilah “EXOTIC” sebelumnya. Jadi, sebelum diberi nama resmi oleh agensi, fandom EXO dulunya menggunakan istilah EXOTIC.

Fandom resmi EXO, dijuluki EXO-L, diresmikan pada tanggal 5 Agustus 2014. “L” adalah singkatan dari “Love” dan merupakan huruf antara “K” dan “M” dalam “EXO-L.” Ingat, EXO diluncurkan dengan dua unit, EXO-K dan EXO-M.

Istilah di EXO-L

1. EXO! Saranghaja!

“We Are One! EXO! Saranghaja!” bagi kamu yang masih asing dengan kalimat ini, “We Are One!” adalah slogan khas perkenalan dari EXO.

Sedangkan “EXO! Saranghaja!” digunakan sebagai penyemangat bagi para personil dan fans dalam setiap perfomance mereka. Saranghaja dalam bahasa Korea berarti “Let’s Love”.

2. Aeri atau Eri

Penggemar EXO dikenal sebagai EXO-L. Namun yang mengejutkan, salah satu staf EXO, Baekhyun, juga memberikan panggilan cinta lainnya kepada EXO-L, yaitu Aeri/Eri. Nama fandom EXO-L memiliki huruf L-Y, yang ketika diucapkan sebagai “Eri,” terdengar seperti “Aeri” atau “Eri.” Aeri mungkin juga memiliki konotasi pelindung dalam bahasa Korea.

3. Yehet dan Ohorat

Sebagai seorang EXO-L, salah satu variety show EXO yang tidak boleh kamu lewatkan adalah EXO Showtime. EXO Showtime adalah program variety pertama yang menampilkan EXO. Maknae EXO, Sehun, mempopulerkan frasa Yehet dan Ohorat, yang juga dapat ditemukan di sini.

Yehet sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menyatakan kesenangan pada diri sendiri. Sejak penayangan EXO Showtime, istilah ini menjadi begitu luas sehingga ditambahkan ke Urban Dictionary.

Sementara itu, Ohorat adalah ungkapan unik yang digunakan Sehun untuk mengungkapkan perasaannya. Bahasa gaul ini adalah plesetan dari frasa “Baiklah.”

4. Chogiwa

Di awal debutnya, EXO terbagi menjadi dua sub-grup yaitu EXO-K dan EXO-M. Satu tahun berselang setelah debutnya, EXO pun resmi merilis album pertamanya yang berjudul XOXO di tahun 2013 dan resmi tampil dengan personil lengkap yaitu 12 member melalui lagu Wolf.

Kata Chogiwa diambil dari lirik awal lagu Wolf tersebut yaitu: Chogi wa danbeone neukkyeo.

5. Eureureong

Sama seperti Chogiwa, Eureureong pun merupakan lirik lagu Growl yang tidak kalah ikonik! Eureureong dalam bahasa Inggris berarti growl atau menggeram. Na eureureong eureureong eureureong dae!

6. Kkaebsong

Lagi-lagi Baekhyun menciptakan istilah unik yang wajib diketahui oleh para EXO-L. Dalam salah satu episode EXO Showtime, vokalis EXO tersebut menciptakan istilah Kkaebsong.

Buat kamu yang penasaran, kkaebsong berasal dari kalimat is ’kkab chuh suh jwe song hab ni da.” Yang berarti “Maaf jika melakukan sebuah tindakan yang bodoh.” Akibatnya, Kkaebsong dapat digunakan untuk mengungkapkan penyesalan atau humor yang kering.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi tentang boy group EXO, dan kapan EXO-L Anniversarry yang perlu kamu ketahui.

Selain itu kamu juga dapat mengeahui istilah EXO-L, yaitu EXO! Saranghaja!, Aeri atau Eri, Yehet & Ohorat, Chogiwa, Eureureong, Kkaebsong.

Demikian artikel tentang Kapan Anniversary EXO-L? Cari Tahu di Sini. Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Tanggal Anniversary Exo-l 2021 - Anniversary Exo L 2020 - Anniversary Exo L 2021 - Anniversary Exo L 5 Agustus - Anniversary Exo L Kapan - Anniversary Exo L Tanggal Berapa - Happy 6th Anniversary Exo L-

Related Articles

Back to top button