Catat! Inilah Tanggal Anniversary TREASURE

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Apakah kamu termasuk penggemar dari TREASURE? Jika kamu belum mengetahui kapan tanggal anniversary TREASURE kamu dapat mengetahui nya di sini. Treasure saat ini menjadi boyband yang top di dunia musik K-Pop dunia.

Berbicara tentang TREASURE, pasti kamu para pecinta K-Pop sudah tahu bahwa mereka sebelumnya pernah berpartisipasi di salah satu acara YG Entertainment di tahun 2018 ini. Seperti namanya, acaranya adalah “Treasure Box” yang menampilkan 29 pria tampan dan suara yang merdu.

TREASURE masih rookie atau pemula dibandingkan pendahulunya dari YG Entertainment, BLACKPINK. Meski begitu, jika boyband tersebut berhasil mengangkat profil mereka seperti pendahulunya, debut dengan single “Boy” bukanlah hal yang mustahil.

Jadi, mungkin kamu masih berspekulasi tentang TREASURE. Tahun berapa akan menandai ulang tahun TREASURE, banyak orang bertanya-tanya? Atau, bagaimana boyband Treasure ini muncul?, mungkin? Baca sampai akhir artikel ini.

Perjalanan Singkat TREASURE

Perjalanan Singkat TREASURE

Awalnya YG Entertainment, perusahaan musik asal Korea Selatan itu membuat sebuah program acara bernama “YG Treasure Box”. Didalamnya berisikan 29 trainee yang bakatnya tidak diragukan lagi.

Mereka dipisahkan menjadi 4 tim yang memperebutkan garis debut dengan menunjukkan kualitas terbaik mereka. Yaitu Tim A, Tim B, Tim C, bahkan Tim J (dari Jepang).

Kelompok pertama, yang dibentuk TREASURE, lahir dari perjuangan panjang ini. Ada 7 kontestan dengan Line Up, termasuk Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk, dan Hyunsuk.

Kemudian, di bawah moniker MAGNUM, YG Entertainment mengumumkan baris debut untuk grup kedua. Ada 6 anggota yaitu Ha Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Ji Hoon, dan Asahi.

YG Entertainment memilih untuk menggabungkan grup dan mengintegrasikan MAGNUM ke dalam TREASURE. Ha Yoonbin memilih untuk keluar dari grup dan 12 orang lainnya pada 13 Desember 2019, namun mereka semua bertahan sebagai grup yang beranggotakan 13 orang.

Menanti Debut untuk Pertama Kalinya

Setelah berita pengunduran diri Ha Yoonbin yang secara resmi dibuat oleh YG Entertainment pada awal Januari 2020. Setelah kedua organisasi tersebut bergabung, grup nama baru bernama “TREASURE” didirikan, dengan 13 anggota.

Tanggal debut telah ditetapkan untuk Mei atau Juli 2020, menurut pengumuman perusahaan. Namun, terpaksa ditunda karena masalah di dalam YG Entertainment yang mendorong salah satu agennya, Yang Hyun-suk untuk berhenti dari peran CEO YG Entertainment.

Band TREASURE sedang disibukkan dengan berbagai proyek sembari menunggu terobosan besar mereka, salah satunya adalah mengembangkan saluran dan materi untuk Youtube. Mulai dari TREASURE MAP, 3 Minute TREASURE, T-Talk, dan lainnya.

Kapan Anniversary TREASURE?

Pada Mei 2020, YG Entertainment mengungkapkan bahwa TREASURE akan debut pada Agustus 2020. Bang Yedam telah memulai debut solonya sebulan sebelumnya.

Dan, Finally TREASURE memperkenalkan diri secara resmi pada 7 Agustus 2020 dengan single mereka yang berjudul “Boy”. Boy merupakan single yang berasal dari album pertama mereka yaitu The First Step Chapter One. Baru satu hari dirilis, music video TREASURE – Boy sudah disaksikan 8,2 juta kali di Youtube.

Single mereka berhasil menduduki posisi #1 di iTunes di 19 negara. Singapura, Meksiko, Hong Kong, dan banyak tempat lain ada dalam daftar. Selain itu, ia mampu mencapai No. 2 di Gaon Chart.

Membuat Rekor Baru dalam K-Pop

Boy band TREASURE memiliki salah satu formasi terbesar saat ini, namun mereka berhasil mempertahankan suasana yang keren dan ketat saat menampilkan koreografi. Maka bukan hal yang aneh jika debut mereka sangat dinanti oleh para pecinta musik Korea.

Video musik pertama TREASURE, “Boy,” mengambil 52 jam pembuatan film nonstop dengan biaya yang signifikan untuk band “rookie”. Jadi jangan kaget jika media Korea dan internasional menyatakan bahwa ini adalah penampilan yang luar biasa untuk boy group rookie atau pemula.

Kesimpulan

Pada artikel di atas telah menjawab rasa penasaran kamu semua yang ingin mengetahui kapan anniversary TRESURE.

Jika kamu bertanya kapan TREASURE di bentuk, pada tahun 2019 setelah bergabungnya dua grup yang sudah kami bahas di atas.

Demikian artikel tentang Catat! Inilah Tanggal Anniversary TREASURE, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Anniversary Treasure Hunt - Anniversary Treasure Hunt Clues - Anniversary Treasure Hunt Ideas - Hot Wheels 25th Anniversary Treasure Hunt - Lenox Bambi\'s 60th Anniversary Treasure Box-

Related Articles

Back to top button