Lowongan Kerja Daerah Jawa Tengah, Cek di sini

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui terdapat aplikasi E-Makaryo untuk mengetahui lowongan kerja daerah jawa tengah yang telah di sediakan oleh pemerintah jawa tengah.

Aplikasi ini dapat ditemukan dengan mudah hanya dengan mengetikkan “E-Makaryo” di bilah pencarian ponsel atau komputer kamu.

Selain itu, kamu juga dapat memasukkan URL https://bursakerja.jatengprov.go.id/, kemudian membuat akun dan memilih pekerjaan dengan tingkat pendidikan yang diperlukan.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Tengah mengklaim E-Makaryo telah diakses 140 ribu pencari kerja biasa dan 5 ribu alumni Bursa Kerja Khusus.

Sementara itu, ada 700 perusahaan yang memanfaatkan situs ini, dengan total sekitar 50.000 kesempatan kerja, dan 35.000 pelamar melamar.

Sakina Rosellasari, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Tengah, mengaku selama PPKM dilaksanakan, perusahaan padat karya benar-benar menciptakan lapangan kerja.

Hal ini karena permintaan produk dari luar negeri terus mengalir, sehingga perusahaan padat karya tetap berfungsi sesuai norma kesehatan.

Lowongan Kerja Daerah Jawa Tengah

Meski terdampak PPKM, perusahaan padat karya di Jawa Tengah membuka banyak lowongan kerja. Hal ini tidak terlepas dari faktor ‘kebanjiran order’ dari sejumlah negara di luar Indonesia.

Misalnya, Sakina menyebut produsen alas kaki yang mengirimkan barangnya ke Eropa dan Asia memiliki beberapa lowongan pekerjaan.

Banyak perusahaan di industri garmen, tekstil, dan pakaian dalam (underware) juga kewalahan dengan pesanan dan membutuhkan lebih banyak karyawan.

Oleh karena itu, Sakina mengimbau warga untuk segera membuka aplikasi E-Makaryo untuk melihat apakah ada lowongan pekerjaan.

Diketahui, E-Makaryo merupakan konsekuensi dari berdirinya pasar kerja online yang dimulai sejak 2005.

Aplikasi berbasis web ini dibangun semudah mungkin agar semua orang dapat mengaksesnya.

Sakina menjelaskan dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat, E-Makaryo bertujuan agar pencari kerja tetap terhubung dengan penyedia kerja.

Melalui aplikasi ini, ia berharap dapat mengurangi pengangguran terbuka di Jawa Tengah.

Sakina menggarisbawahi, jumlah penjaminan terbuka di Jawa Tengah selama wabah bervariasi. Menurut statistik terbaru, tingkat pengangguran Jawa Tengah mencapai 1,1 juta orang pada kuartal pertama tahun 2021.

Buka aplikasi E-Makaryo sekarang juga dan mulailah melamar posisi yang sesuai dengan minat kamu! Semoga keberuntungan ada di pihak kamu.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai lowongan kerja daaerah jawa tengah yang dapat kamu cek melalui aplikasi E-Makaryo yang dapat mempermudah kamu untuk mencari lowongan kerja di daerah jawa tengah.

Demikian artikel tentang Lowongan Kerja Daerah Jawa Tengah, Cek di sini. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Lowongan Kerja Operator Excavator Daerah Jawa Tengah- Lowongan Kerja Daerah Gombong Kebumen Jawa Tengah - Lowongan Kerja Daerah Jawa Tengah - Lowongan Kerja Daerah Jawa Tengah Lulusan Sma - Lowongan Kerja Daerah Jawa Tengah Lulusan Smk - Lowongan Kerja Daerah Pemalang Jawa Tengah - Lowongan Kerja Daerah Purwodadi Grobogan Jawa Tengah -

Related Articles

Back to top button