Advertisement

Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka Kamis Pekan Ini

Rancakmedia.com – Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 24 masih ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang ingin mendaftar. Jadi, jam berapa akan dibuka untuk umum?

Diprediksi pembukaan Kartu Prakerja Batch 24 akan dilakukan pada hari Kamis, berdasarkan prediksi program sebelumnya. Pasalnya, setiap gelombang program ini umumnya dibuka pada hari Kamis, termasuk gelombang sebelumnya yaitu 23 yang dibuka pada 17 Februari, Kamis.

Bisa jadi, pendaftaran Kartu Prakerja ke-24 akan dimulai pada Kamis pekan ini. Namun, belum ada pemberitahuan resmi dari pihak eksekutif soal pembukaan pendaftaran tersebut.

Namun, Pra-Pekerja berjanji bahwa Batch 24 akan segera dibuka.

“Silakan periksa kembali untuk pembaruan informasi pembukaan gelombang berikut. Pantau terus akun media sosial kami untuk memastikan kamu tidak ketinggalan pembaruan apa pun” Pada hari Senin, 14 Maret 2022, ia mengirim pesan kepada pengikutnya di media sosial.

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24

Bagi kamu yang gagal memilih batch 23 atau belum pernah melewati Kartu Prakerja, kamu dapat mencoba mendaftar kembali di batch 24 saat dibuka.

Sembari menunggu dibukanya Pendaftaran Kartu Prakerja ke-24, sebaiknya siapkan berkas-berkas yang merupakan prasyarat daftar Kartu Prakerja:

  1. Warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang di-PHK, atau pekerja/buruh yang perlu ditingkatkan kompetensi kerjanya, seperti pekerja/buruh yang di-PHK dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  4. Tidak lagi penerima bantuan sosial selama wabah COVID-19.
  5. Bukan Penyelenggara Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa serta Direksi/Komisaris/Badan Pengawas di BUMN atau BUMD.
  6. Maksimum 2 NIK dalam 1 KK penerima Kartu Prakerja.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24

Langkah pertama dalam mendaftar Kartu Prakerja adalah membuat akun. Akun ini selanjutnya akan kamu isi dengan data diri dan mencatatnya. Triknya cara daftar program kartu prakerja gelombang 24.

  1. Buka situs prakerja.go.id
  2. Masukkan nama lengkap, email dan password
  3. Klik daftar
  4. Cek email dan verifikasi
  5. Selesai

Setelah memiliki akun, langkah selanjutnya dalam mendaftarkan Kartu Prakerja adalah mendaftar program kartu itu sendiri. Ingat, kamu hanya dapat mendaftar untuk kartu pra-kerja sekali dalam hidup kamu. Daftar sekarang. Triknya terletak pada pemahaman ini:

  1. Isi nomor KTP
  2. Verifikasi nomor KTP
  3. Klik next
  4. Upload foto KTP dan selfie dengan KTP
  5. Verifikasi telepon
  6. Kirim

Penerima Kartu Prakerja bagi peserta yang lulus seperti tahun sebelumnya akan diumumkan oleh Penyelenggara Kartu Prakerja di website www.prakerja.go.id. Pemegang Kartu Prakerja Batch 24 akan diumumkan terlebih dahulu melalui kanal media sosial prakerja.

Kartu Prakerja Batch 24 : Berikut 7 orang yang dijamin gagal Kartu Prakerja

  1. Pejabat Negara
  2. Pimpinan dan anggota DPRD
  3. Prajurit TNI dan ASN
  4. Anggota Polisi
  5. Kepala desa dan perangkat desa
  6. Direksi, komisaris, dan dewan pengawas BUMN atau BUMD

Demikian informasi pembukaan Kartu Prakerja angkatan ke-24 pada hari Kamis? Pra-karyawan telah membocorkan informasi ini. Cara lolos seleksi kartu prakerja gelombang 24.

Kesimpulan

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 24 masih ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang ingin mendaftar. Namun, belum ada pemberitahuan resmi dari pihak eksekutif soal pembukaan pendaftaran tersebut.

Informasi untuk kartu prakerja angkatan ke-24 akan dibuka pada hari Kamis. Ingat, kamu hanya dapat mendaftar untuk kartu itu sekali dalam hidup kamu.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas