Advertisement

Ketahui Gaji Pramugari Garuda, Citilink, Lion Air dan AirAsia

Rancakmedia.com – Jika kamu pertama kali atau sering berpergian dengan pesawat, pernahkah terlintas ingin ketahui gaji pramugari pesawat Garuda, Citilink, Lion Air, dan juga AirAsia? Jika kamu belum mengetahui pramugari adalah awak kabin yang bertanggung jawab untuk menjaga keselamatan penumpang di dalam pesawat.

Selain itu, pramugari bertanggung jawab untuk menyediakan layanan pelanggan kepada mereka yang berada di dalam pesawat. Bekerja sebagai pramugari memungkinkan kamu untuk melihat tempat-tempat di seluruh dunia, termasuk yang ada di Indonesia.

Kamu juga berhak untuk tidur di hotel mewah jika kamu harus bermalam di kota atau negara. Tidak sulit untuk menjadi pramugari. Tidak perlu menghadiri sekolah pramugari.

Jika kamu bisa berbahasa Inggris, tinggi sekitar 175 cm dan berpenampilan menarik, lulusan SMA, SMK, D3 dan S1, kamu dapat melamar menjadi pramugari. Namun sebelum melamar, kamu harus tahu dulu berapa gaji pramugari.

Daftar Gaji Pramugari di Indonesia

Berikut gaji pramugari Garuda, Citilink, Lion Air dan AirAsia, sebagai berikut:

1. Pramugari Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah kebanggaan maskapai bintang lima Indonesia. Pramugari di maskapai ini terkenal karena pekerjaan mereka yang luar biasa.

Pramugari Garuda Indonesia menyenangkan, pintar, cantik, dan cerdas. Gaji pramugari di Garuda Indonesia memang tidak diragukan lagi. Dibandingkan maskapai lain, Garuda Indonesia memiliki gaji tertinggi.

Gaji yang diperoleh pramugari Garuda Indonesia berisi gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang lembur, uang saku, uang tunjangan hari raya, serta tunjangan lainnya.

Pelamar yang baru lolos berbagai tes akan menerima pelatihan pendidikan pramugari. Mereka juga akan diberikan gaji hingga jutaan rupiah per bulan di luar uang tambahan lainnya.

Tentu saja, gaji yang diterima mengandung banyak komponen, antara lain gaji pokok, jam terbang, tunjangan dan lain-lain.

Jika pramugari Garuda telah menyelesaikan setidaknya satu tahun masa kerja, ia juga akan mendapatkan banyak tiket pesawat pulang pergi gratis, termasuk tunjangan perjalanan untuk keluarga dekat. Gaji pramugari Garuda akan terus bertambah bila semakin banyak jumlah jam terbang yang mereka miliki

2. Gaji Pramugari Citilink

Citilink adalah maskapai bertarif rendah dan merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia.

Seperti maskapai lain, gaji awal untuk pramugari Citilink sebanding. Untuk junior sekitar 4 juta rupiah setiap bulan, untuk senior sekitar 6 juta rupiah sebulan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan uang terbang, uang kerajinan tangan dan uang remain over night (RON).

3. Gaji Pramugari Lion Air

Lion Air adalah maskapai penerbangan lokal yang terkenal dengan tarif rendahnya. Lion Air memiliki grup seperti Batik Airlines. Menurut berbagai laporan, gaji bulanan pramugari Lion Air terbilang cukup besar. Jumlah total uang yang diterima terdiri dari gaji pokok dan banyak fasilitas tambahan.

Gaji pokok pramugari junior cukup besar, begitu juga pramugari senior. Benefit bagi pramugari meliputi asuransi, asuransi kesehatan dan uang saat penerbangan. Dalam sebulan, pramugari terbang 25-30 kali.

4. Gaji Pramugari AirAsia

AirAsia adalah maskapai penerbangan bertarif rendah dari Malaysia. Maskapai ini menawarkan penerbangan dalam dan luar negeri.

Gaji pramugari AirAsia bukan sekadar gaji pokok. Ada tambahan fasilitas seperti uang terbang yang dihitung dari jam terbang dengan kisaran 50 ribu rupiah setiap jamnya.

Selain itu, pramugari junior AirAsia mendapatkan gaji bulanan yang cukup besar untuk pekerjaan mereka. Apalagi level senior memiliki gaji yang lebih besar.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Ketahui Gaji Pramugari Garuda, Citilink, Lion Air dan AirAsia. Setiap pramugari pesawat memiliki gaji, benefit, dan jam kerja yang berbeda. Kami harap artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin mengetahui berapa gaji pramugari di Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, dan juga AirAsia.

Tombol kembali ke atas