Advertisement

Cara Cek Pengumuman PPG Dalam Jabatan

Rancakmedia.com – Berikut cara cek hasil pengumuman PPG Dalam Jabatan tahun 2022 dari laman ppg.kemdikbud.go.id. simak artikel ini.

Sebanyak 391.530 guru telah lulus seleksi administrasi Jabatan PPG tahun 2022. Guru yang dinyatakan lulus tahap administrasi PPG Jabatan Tahun 2022 selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal.

Bagi guru yang masuk dalam daftar kelulusan seleksi administrasi Jabatan PPG Tahun 2022, wajib segera melakukan pemutakhiran data berupa:

  1. Nomor telpon (whatsapp),
  2. Pas foto dan
  3. Tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.

“Dari hasil seleksi administrasi, sebanyak 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai rekapitulasi terlampir, hasil kelulusan selengkapnya bisa dilihat di laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui masing-masing. Akun SIMPKB,” dikutip dari situs Kemdikbud.

Cek Pengumuman PPG 2022 di ppg.kemdikbud.go.id

  1. Kunjungi situs resmi ppg.kemdikbud.go.id untuk informasi lebih lanjut.
  2. Pilih opsi ‘Masuk SIMPKB’.
  3. Nama pengguna dan kata sandi disediakan oleh peserta.
  4. Buka opsi tarik-turun ‘Masuk’.
  5. Kemudian hasil pengumuman akan ditampilkan di akun peserta yang terdaftar.
  6. Kunjungi laman Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (@kemdikbu.ri atau ditjen.gtk.kemdikbud) untuk lebih jelasnya tentang pemilihan PPG yang menjabat pada 2022.

Disetujui, Tolak (permanen), dan Tolak (Perbaikan) adalah tiga klasifikasi untuk hasil verifikasi dan validasi (Peningkatan).

Bagi guru yang menyelesaikan proses verifikasi dan validasi administrasi Jabatan PPG tahun 2022 akan mendapatkan penetapan “Disetujui”.

Jika keterangan tidak lengkap atau PPG bidang studi yang ditentukan tidak sesuai dengan ijazah S-1/D-IV maka statusnya “Tolak (perbaikan)” walaupun dapat dilakukan perubahan.

Kesimpulan

Hasil seleksi administrasi PPG Tahun 2022 Kemendikbud telah dirilis. Sebanyak 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai daftar rekapitulasi terlampir. Guru wajib segera mengupdate data berupa: Terdapat koneksi ke Learn.id, gambar pengguna, dan nomor telepon (whatsapp) di masing-masing akun SIMPKB-nya.

Back to top button